Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dihujat Posting Minuman Pro Israel di Kabah, Politikus PAN Zita Anjani Tunjukkan Dirinya Juga Ikut Donasi untuk Palestina

 

Politikus PAN, Zita Anjani kembali mengeluarkan klarifikasi terkait unggahan di Instagram miliknya tentang foto minuman pro Israel di depan Kabah.

Zita Anjani sebelumnya dihujat netizen usai posting sebuah foto minuman pro Israel di Makkah menutupi Kabah beberapa waktu lalu.

"Lagi makan malam eh ada yang kasih kopi, menurut kalian gimana guys?" tulis Zita Anjani di kolom keterangan foto minuman pro Israel tersebut.

Unggahan foto minuman pro Israel tersebut langsung diserang netizen dan menuduh Zita Anjani sebagai orang yang tidak memiliki empati dengan genosida yang tengah terjadi di Palestina.

Setelah mendapat banyak hujatan di Instagram, Zita Anjani yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu kemudian mengunggah unggahan lainnya, berisi dirinya yang sedang berada di depan Kabah dan menunjukkan beberapa produk yang tengah diboikot berkaitan konflik Israel-Palestina.

Di unggahan tersebut, Zita Anjani mengatakan bahwa jika ingin mendukung Palestina, tidak cukup hanya memboikot satu produk seperti minuman yang ada di unggahannya. "Sibuk huru-hara cuma karena satu brand, padahal masih banyak yang harus diperhatiin kalo emang mau full support," tulis Zita.

"Coba cek di rumah, masih ada gak barang-barang yang harusnya kalian teriakkan boikot juga? Padahal dalam Islam sendiri sudah jelas, mana yang haram dan halal dikonsumsi," lanjut dia.

Di unggahan itu, Zita bahkan mengatakan agar netizen yang menghujatnya meninggalkan semua produk yang ada kaitannya dengan Israel.

"Nge-boikot satu brand karena ikut-ikutan nggak bikin kalian semua jadi paling keren, coba dong terapin juga ke kehidupan kalian sehari-hari," tulis anak Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) tersebut.

Belum Selesai, Zita Anjani Kembali Bikin Klarifikasi Rupanya, masalah unggahan minuman pro Israel itu belum selesai.

Pada Jumat (27/4/2024) malam, politikus PAN tersebut kembali mengunggah pesan klarifikasi. Di unggahan terbaru, ia mengatakan bahwa sebenarnya di unggahan awal hanya ingin membuka diskusi.

"Tapi netizen justru terfokus pada siapa pembawa pesannya, bukan isi pesannya," kata dia. Ia pun mengatakan dirinya adalah Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Putri dari Zulhas tersebut juga mengatakan dirinya sangat prihatin dengan kasus teror dan genosida besar-besaran yang terjadi di Palestina.

Tak hanya itu, Zita juga mengungkapkan dirinya pernah berdonasi pada November 2023 ke Palestina dengan menyumbangkan jam kesayangannya. "Sumbangan kami serahkan ke Quantum Akhyar Institue.

Sebelumnya juga PAN beberapa kali turut menyumbang ke Palestina," kata dia lagi. Soal unggahan minuman pro Israel sebelumnya, ia mengira bisa berdiskusi dengan netizen soal masalah pemboikotan dan masih adanya produk tersebut di Makkah.

Padahal, seperti yang diketahui, Makkah ada kota yang sangat disucikan umat Islam. Bahkan, terdapat Kabah di sana yang menjadi pusat ibadah.

Ia pun berpesan agar netizen tidak mudah dipecah belah hanya dengan satu unggahan miliknya. "Saya mengajak kita semua agar lebih bijak dengan narasi yang mudah dibuat di media sosial, bahwa dari 1 foto muncul banyak narasi liar lainnya.

Pihak tertentu bisa memanfaatkan peluang ini untuk memecah belah kita," tulis Zita. "Tapi balik lagi, sepertinya netizen butuh pelampiasan kemarahan dan postingan saya adalah sasaran terdekat.

Perasaan marah ini valid, walau sebenarnya bisa diarahkan pada yang lebih tepat, bukan asal serang apalagi mengkaitkan isu ini dengan politik," lanjut dia. Lebih lanjut, ia pun mengajak agar para netizen tidak asal menghakimi orang dari kulit luarnya saja.

Ia juga mengajak agar semua orang ikut mendoakan masyarakat Palestina yang kini mempertaruhkan hidup setiap hari di tengah gempuran Israel. "Saya, Zita Anjani, I Stand with Palestina," ujar dia mengakhiri..

Sumber Berita / Artikel Asli : tv one

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved