Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Polisi Tangkap Mayjen JM di Medan, Perbuatannya Mungkin Bikin Geram Prajurit TNI, Oalah Ternyata ..

 

Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan, Sumatera Utara menangkap pria berinisial JM yang mengaku sebagai prajurit TNI gadungan berpangkat mayor jenderal.

Kepala Polrestabes Medan Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun mengatakan, dalam kasus tersebut, polisi menyita sejumlah barang bukti, seperti formulir pendaftaran calon tamtama TNI.

"Petugas menyita barang bukti, yakni kartu tanda penduduk (KTP), formulir pendaftaran calon tamtama, ponsel, dan lain-lain," ujar Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun di Medan, Jumat (26/4).

Teddy menjelaskan, penangkapan JM bermula saat pelaku mendatangi Kodam I Bukit Barisan dengan tujuan untuk menemui Kasdam. Kedatangan tersangka itu untuk mengurus seseorang masuk menjadi calon tamtama TNI AD pada Senin (22/4).

"Kasdam mencurigai pria tersebut, kemudian memanggil provos untuk memeriksa identitas pelaku tersebut," ucapnya.

Setelah itu, JM diserahkan ke Polrestabes Medan. Pada saat pemeriksaan, tersangka JM ternyata mengganti status pekerjaannya di KTP miliknya dari wiraswasta diubah menjadi TNI.

"Adapun cara tersangka mengubah status identitas pekerjaan tersebut dengan melalukan scan dan mengedit status pekerjaannya.

Tersangka menggunakan KTP yang sudah diedit dan diubah oleh tersangka membuat SIM A di Satlantas Polresta Pekanbaru," ujar Teddy. Atas perbuatan JM, dijerat Pasal 263 ayat (1) dan (2) KUHP dengan ancaman penjara selama 6 tahun penjara.

Adapun kasus Mayjend JM, kata Teddy, akan dilimpahkan ke Polresta Pekanbaru, Provinsi Riau sebab identitas pelaku dibuat di Kota Pekanbaru.

Sumber Berita / Artikel Asli : tv one

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved