Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tiga Nama Ini Diusulkan DPW PKS DKI Maju Pilkada Jakarta, Tapi Nggak Ada Anies

 


Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta memunculkan tiga nama untuk diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 mendatang.

Nama ketiga itu merupakan kader internal partai yang dianggap memiliki peluang untuk memimpin Jakarta nantinya.

Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta, Abdul Aziz memaparkan bahwa ketiga nama tersebut, yakni eks Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, dan Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi PKS Khoirudin.

“Ada wakil ketua dewan Pak Khoirudin, Pak Mardani Ali Sera, yang tokoh-tokoh ya, ada Mantan Presiden PKS Pak Sohibul Iman, tokoh-tokohnya itu yang dari internal gitu,” ujar Aziz saat dikonfirmasi, Selasa (16/4/2024) .

Aziz menyebut ketiga nama itu baru usulan dari DPW PKS DKI. Nantinya, akan ada pembahasan lebih lanjut dari DPP PKS untuk menentukan siapa yang akan diusung dalam Pilkada DKI.

"Kalau calon kan menjadi parpol kita mesti sudah siap ya. Tapi secara resmi kan belum. Resmi kan harusnya keluar dari DPP nanti ya. Tapi secara usulan, dari DKI, dari DPP, itu sudah ada masukan-masukan," ungkapnya.

Nama ketiga itu, dipilih karena memiliki elektabilitas dan rekam jejak mumpuni untuk maju dalam Pilkada. 

Nantinya, DPP akan melakukan pertimbangan dan menentukan siapa kandidat yang akan diusung.

Rekam Jejak

"DPP juga ngga sembarangan memutuskan, masih ada mekanisme dulu gitu ya, mungkin melihat track record, dan sebagainya. Nah nanti rapat khusus untuk membahas Pilkada," jelasnya.

Selain itu, PKS juga tak bisa sendirian dan harus membentuk koalisi untuk bisa mengusung kandidat dalam Pilkada karena kursi yang diraih masih belum mencukupi.

Oleh karena itu, nantinya juga akan dilakukan pembahasan bersama pihak-pihak yang sepakat untuk pengambilan keputusannya.

"Jadi kita harus duduk bersama partai-partai yang berkepentingan yang ingin mengusung nah kira-kira siapa nih calonnya."

Sebelumnya diberitakan, rekannya yang duduk di PKS, Partai NasDem juga membuka peluang mengusung calon gubernur DKI di Pilkada 2024.

NasDem Mau Usung Anies?

Nama yang diyakini tersebut adalah Anies Baswedan. Bahkan keduanya sudah berkomunikasi, yakni antara Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Anies Baswedan sendiri.

"Komunikasi sudah. ​​Kita cek ombak sama Mas Anies, Mas Anies 18 Maret itu Pak Surya menyampaikan politik ini kan kartu nggak boleh mati. Kalau Bung Anies mau maju Pilkada monggo NasDem siap, ya kan," kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya di Menara NasDem , Jakarta, Senin (15/4/2024).

Willy menegaskan pertemuan Anies dan Paloh bukan dalam rangka menawarkan pencalonan sebagai gubernur, melainkan sekadar diskusi.

"Iya, bukan penawaran. Itu diskusi," kata Willy.

Merespons komunikasi dengan Paloh tersebut, Anies menegaskan dirinya masih menyelesiakak ketidakmampuan hasil pemilu.

Ya pak anies menjawabnya saya akan menyelesaikan proses MK, kata Willy.

Sumber Berita / Artikel Asli : suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved