Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies Tangkis Prabowo: Bantu Disabilitas Bukan Charity!

 

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto membeberkan soal upayanya selama ini untuk membatu kaum disabilitas. Menurut dia partai Gerindra yang digawanginya adalah salah satu yang berjuang untuk mengesahkan UU Disabilitas di DPR.

Hal tersebut ia ungkap saat diberi pertanyaan soal bagaimana program Prabowo-Gibran untuk memberikan konsesi atau potongan biaya kepada penyandang disabilitas.

"Kami berkomitmen harus memberi pendidikan khusus untuk mereka dan membantu mereka. Saya juga sering mengirim tim olahraga untuk olimpiade disabilitas. Intinya benar bahwa kita harus lebih berpihak kepada mereka dan kita berkomitmen untuk merekrut mereka di dalam pekerjaan yang bisa mereka lakukan di pemerintahan dan juga di komunitas pertahanan," kata Prabowo.

Menanggapi hal tersebut, Anies Baswedan lantas menanggapinya dengan solusi lain. Mula-mula capres nomor urut 1 itu meminta izin kepada Prabowo untuk meneruskan jawabannya.

"Diperlukan data komprehensif. Kita harus tahu berapa dan di mana penyandang disabilitas. Lalu disabilitasnya apa," kata Anies.

"Kita harus lihat bahwa membantu disabilitas itu bukan charity, tetapi pemenuhan hak asasinya," ia melanjutkan.

Menurut Anies, solusi yang tepat adalah bekerja sama dengan dinas di tiap wilayah. Mereka perlu menyiapkan data yang lengkap soal penyandang disabilitas di daerah masing-masing.

Dengan begitu, alokasi anggaran untuk disabilitas bisa sesuai dengan kebutuhannya.

Diketahui, konsesi penyandang disabilitas adalah segala bentuk potongan biaya yang diberikan oleh Pemerintah, Pemerintah Daerah, dan/atau setiap orang kepada Penyandang Disabilitas berdasarkan kebijakan Pemerintah dan Pemerintah Daerah.

Sumber Berita / Artikel Asli : CNBC Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved