Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ganjar ke Prabowo: Masa Pemerintah Takut Butet?

 

Calon presiden (capres) nomor 3, Ganjar Pranowo, merespons capres nomor urut 2 yang merupakan Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto, terkait kebudayaan. Hal ini terjadi dalam forum Debat Capres ke-5 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (4/2/2024).

Dalam sebuah sesi tanya jawab, Ganjar menanggapi bagaimana benturan budaya dan birokrasi perlu disikapi dengan bijak. Menurutnya, dalam situasi ini, birokrasi hanya perlu memfasilitasi kebudayaan untuk terus berekspresi.

"Kalau mereka kemudian berekspresi, pemerintah ga perlu takut. Masa takut sama pentasnya Butet (Kartaredjasa)?," ujar Ganjar.

"Kamu boleh lho pentas tapi jangan ngomong politik. Pemerintah mesti dikritik, diprotes, dan biarkan mereka ekspresikan dengan seni budaya," tambahnya ke Prabowo, yang sering kali diasosiasikan sebagai calon yang didukung pemerintah.


Diketahui, pada Desember lalu, seniman Butet Kartaredjasa menggelar sebuah pentas teater berjudul 'Musuh Bebuyutan' di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, yang menceritakan dinamika politik. Dalam penyelenggaraannya, Butet mengaku mendapatkan intimidasi dari aparat.

Butet mengaku pihak tersebut meminta agar tidak adanya unsur pembahasan politik yang dihadirkan dalam pentas itu.

Indonesia akan melaksanakan pemilihan presiden (Pilpres) pada 14 Februari mendatang. Tercatat, ada tiga pasang calon yang bertarung memperebutkan kursi orang nomor satu di republik ini.

Ganjar-Mahfud merupakan pasangan calon nomor 3 yang diusung oleh empat partai yakni PDI Perjuangan, Perindo, PPP, dan Hanura. Ganjar sendiri diketahui juga merupakan kader dari PDI Perjuangan.

Dalam kontestasi ini, Ganjar-Mahfud menemui dua rival yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (pasangan nomor 1) serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sumber Berita / Artikel Asli : CNBC Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved