Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sengit Hingga Ancam Laporkan Mahfud, Momen Arteria Dahlan Berdebat Hingga Tunjuk-tunjuk Emil Salim Diungkit Lagi


Nama anggota Komisi III DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan (PDIP) yakni Arteria Dahlan tengah menjadi sorotan usai digelar rapat bersama antara Menko Polhukam Mahfud MD dan Komisi III DPR RI yang digelar pada Rabu (29/3/2023). 

Dari sebelum rapat tersebut digelar, tampak ada kesengitan yang terjadi antara Mahfud MD dan Arteria Dahlan. Hal tersebut ternyata berlanjut hingga rapat dilakukan. 

Sebelumnya Arteria mengancam Kepala PPATK Ivan Yustiavandana karena diangap membocorkan informasi ke publik terkait transaksi mencurigakan Rp349 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Di dalam forum rapat, Mahfud sempat menyebut DPR aneh karena sering marah-marah tetapi ternyata makelar kasus atau markus.

Arteria meminta Mahfud mencabut ucapan tersebut karena dapat mempengaruhi citra DPR. Jika Mahfud tak mencabut ucapannya, Arteria mengancam akan memperkarakan Mahfud.

"Jangan-jangan nanti orang ngira anggota DPR seperti yang Prof katakan. Saya minta Prof cabut atau nanti saya perkarakan juga ini," tutur Arteria dalam rapat tersebut.

Di tengah disorotnya nama Arteria, pemilik akun @PartaiSocmed mengunggah potongan video momen Arteria bersikap tidak sopan terhadap Emil Salim. “Sekedar mengingatkan tentang adab Arteria Dahlan terhadap orang tua,” tulis pemilik akun.

Di dalam video itu, tampak Arteria dan Emil Salim tengah berdebat di acara Mata Najwa dengan topik "Mata Najwa episode Ragu-ragu Perppu” yang tayang di Trans 7.

Mulanya keduanya tengah berdebat soal operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Namun, perdebatan tersebut merembet ke topik lain seperti demokrasi, pemilihan umum, hingga korupsi.

Puncaknya, Arteria menyinggung proses Emil menjadi Menteri Pertanian di era Soeharto dengan suara lebih keras dan setengah berdiri. "Anda bisa jadi menteri karena proses politik di DPR, Pak jangan salah," ujar Arteri.

 

Dalam beberapa waktu setelahnya, Arteria masih terus menunjuk-nunjuk Emil Salim hingga membuat Emil Salim harus mengingatkan. "Kasih contoh pak ke generasi muda kita, bernegara dengan baik, beradab dengan baik dan beretika dengan baik," kata Emil.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved