Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Hasyim Asy'ari Dipecat, Wapres Tekankan Pentingnya Menjaga Moralitas dan Integritas

 Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, menanggapi keberhasilan timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024, Jumat, 26 April 2024.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menilai putusan putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang menjatuhkan sanksi pemberhentian tetap untuk Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari menjadi pelajaran penting untuk memegang moralitas dan integritas.

Wapres berharap ke depan tindakan tidak bermoral yang dilakukan pemegang kekuasan tidak terjadi di lembaga lain.

"Jangan main-main, nanti seperti apa yang terjadi di KPU. Buat saya ini menjadi pelajaran yang penting untuk pemegang moralitas kemudian juga integritas," tegas wapres seusai menghadiri pembukaan Asian Pacific Aquaculture 2024 di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (4/7/2024) dikutip dari Antara.

Wapres menghormati segala keputusan dan kewenangan DKPP yang memberhentikan Hasyim dari jabatannya sebagai ketua KPU. Menurut wapres, kasus yang menimpa Hasyim telah mencoreng nama KPU. Namun demikian, ia meminta kesalahan yang dilakukan Hasyim merupakan perseorangan.

"Ya iya tentu saja, tetapi tentu KPU secara lembaga tidak karena itu, hanya perorangan dan bukan dalam arti keseluruhan. Nah, ini pelajaran bagi para pemegang kekuasaan," tambahnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : beritasatu 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved