Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Waduh! Anies Ungkap Masa Depan Suram Menanti RI, Kenapa?

 

Calon Presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan, melontarkan kritikan keras terhadap situasi Indonesia saat ini. Hal ini dituturkannya dalam Debat ke-5 Capres yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (4/2/2024).

Dalam penuturannya, Anies menyebut Indonesia saat ini menghadapi persoalan lapangan kerja yang kurang layak. Ini diperparah dengan penyebaran jaminan sosial yang masih terbatas.

"Apa masalah hari ini? 45 juta orang belum kerja layak. Bicara jaminan sosial, sebanyak lebih dari 70 juta orang belum punya jaminan sosial. Bicara pendidikan jauh dari kota terpencil," ungkap figur yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu.

"Masa depan suram, kemampuan tinggi kesempatan tidak ada. Sangat frustasi melihatnya," tandasnya.

Anies menjelaskan bahwa apa yang ingin dicapainya adalah memastikan warga hidup sehat dan bila sakit akan ada pertolongan cepat yang diberikan. Ia kemudian menyentil bantuan sosial (bansos) yang akan disebarkan pemerintah baru-baru ini.

"Bila butuh diberikan bansos plus bukan bansos untuk kepentingan yang memberi tapi untuk kepentingan yang diberi," tambahnya.

"Dan warga negara yang bangga dengan negaranya karena dijaga budaya dan etikanya. Kita ingin persatuan karena rasa keadilan," ucapnya.

Untuk diketahui, debat malam ini dimulai pada pukul 19.00 WIB dan disiarkan di televisi nasional.

Tema malam ini adalah kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan inklusi. Sementara sub temanya meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 14 Februari mendatang. Tercatat, ada tiga pasang calon yang bertarung memperebutkan kursi orang nomor satu di republik ini.

Anies, bersama cawapresnya Muhaimin Iskandar, merupakan pasangan calon nomor 1 yang diusung oleh beberapa partai yakni Nasdem, PKS, dan PKB. Dalam kontestasi, Anies menemui dua rival yakni Prabowo-Gibran (pasangan nomor 2) serta Ganjar-Mahfud (pasangan nomor 3).

Sumber Berita / Artikel Asli : CNBC Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved