Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies Singgung Ketimpangan Jawa & Luar Jawa, Sebut Membahayakan

 

Calon presiden (capres) nomor urut 2 Anies Baswedan membeberkan soal ketimpangan yang terjadi di Indonesia dalam pidato pembukaan debat terakhir, yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada Minggu (4/2/2024).

"Persoalan terbesar kita saat ini adalah ketimpangan, ketidaksetaraan, ketidakadilan, ketimpangan Jakara dan luar Jakarta, (Pulau) Jawa dan luar Jawa, kaya-miskin, desa-kota, pendidikan umum-pendidikan agama, pendidikan kejuruan-pendidikan teknis," kata Anies.

"Ini semua adalah ketimpangan, yang hari ini menjadi fenomena membahayakan di Republik (Indonesia) ini," tambahnya.

Anies pun menyebut fenomena ketimpangan di Tanah Air salah satunya ada di bidang perekonomian.

"(Di bidang ini) segelintir orang menguasai sebagian besar perekonomian kita, ketika Republik ini didirikan, para pendirinya, sekitar 60-an orang anggota BPUPKI, mereka orang-orang terdidik kaum privilege tapi mendirikan Republik untuk semua," ujarnya.

"(Mereka) bukan mendirikan republik untuk dirinya, golongannya, ataupun keluarganya. Mereka mendirikan republik untuk semua, kekuasaan yang dibangun untuk memberikan kesempatan untuk semua, tapi sekarang kita jauh dari cita-cita republik ini," tegasnya.

Sebagai informasi, tema besar debat kelima atau terakhir ini adalah isu Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, dan Sumber Daya Manusia, serta Inklusi.

Sebelumnya, debat pertama diadakan pada tanggal 12 Desember 2023, debat kedua pada 22 Desember 2023, debat ketiga pada 7 Januari 2024, dan debat keempat pada 21 Januari. Sementara debat kelima atau debat terakhir digelar hari ini, 4 Februari 2024.

Sumber Berita / Artikel Asli : CNBC Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved