Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ngotot Gulirkan Hak Angket ke DPR, Adian PDIP: Di Situ Gak Ada Pamannya

 

Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDIP, Adian Napitupulu menegaskan, jika pihaknya solid mendorong digulirkannya hak angket di DPR RI terkait dengan kecurangan Pemilu 2024.

Ia pun menyebut alasan pihaknya lebih mendorong hak angket ketimbang melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi lantaran di DPR RI tak ada 'paman'.

Adian awalnya menyebut, meski Puan Maharani selaku Ketua DPR RI hingga Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul sebagai Ketua Fraksi PDIP DPR RI belum bersuara soal hak angket, pihaknya tetap solid mendorong hak angket.

"Tapi di DPP ada Sekjen dan segala macem, jadi menurut saya itu udah enggak perlu dipersoalkan kita kompak, solid," kata Adian ditemui di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2024).

Ia mengatakan, didorongnya hak angket adalah untuk membongkar dugaan kecurangan di Pemilu 2024.

"Yang ingin kami lakukan adalah membongkar seluruh permainan di belakang ini," tuturnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, langkah menggulirkan hak angket ini dianggap realitis lantaran di DPR RI tak ada konflik kepentingan keluarga seperti di MK.

"Di mana prosesnya, yang bisa kita harapkan di hak angket karena di situ enggak ada pamannya," pungkasnya.

Berawal dari Ganjar hingga Disepakati Kubu AMIN

Diketahui, mencuatnya hak angket dugaan kecurangan Pemilu 2024 agar digulirkan ke DPR berawal dari uusulan Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo.

Dia mendorong partai pengusungnya untuk menggulirkan hak angket supaya parlemen bisa mengusut adanya kecurangan di Pemilu 2024. Diketahui, Partai pengusung Ganjar yang berpasangan dengan Cawapres Mahfud MD yang berada di DPR saat ini adalah PDI Perjuangan dan PPP.

Usulan Ganjar pun tampaknya disepakai oleh sejumlah partai pengusung Capres-Cawapres nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Hal itu setelah tiga sekjen partai kubu 01 dari Partai NasDem, SePKB, dan PKS menggelar rapat tertutup di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis kemarin.

Sekjen NasDem, Hermawi Taslim, mengatakan ketiga partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan telah sepakat untuk menggulirkan hak angket ke DPR terkait kecurangan Pemilu 2024.

"Semangat kami seperti semangat yang paling dinyatakan oleh Pak Anies kita siap bersama inisiator PDIP untuk menggulirkan angket,” ujar Hermawi.

Kekinian sikap Koalisi Perubahan, kata Hermawi, tinggal menunggu langkah PDIP sebagai partai pertama yang mengusulkan hak angket tersebut.

“Kalau nanti kami bersama-sama dengan PDIP, mungkin juga PPP kalau sama-sama menggulirkan hak angket,” pungkasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : operanews

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved