Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[MENOHOK] Prabowo Mau Ada Pabrik HP di RI, Ganjar: Sudah Ada di Semarang!

 

Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa Indonesia sudah memiliki pabrik telepon genggam alias hand phone (HP) di Semarang.

Ini ia sampaikan merespons pernyataan Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto yang mengatakan Indonesia harus membangun pabrik ponsel.

"Kita punya industri swasta untuk gadget, pabriknya ada di Semarang, harganya terjangkau, lebih murah," kata Ganjar saat Debat Kelima Capres di Jakarta Convention Center, Minggu (4/2/2024).

Sebagai mana diketahui, pabrik ponsel di Semarang itu ialah Pabrik Advan seluas 15 ribu persegi di kawasan industri Candi Kota, Semarang, Jawa Tengah. Pabrik itu bisa memproduksi 30 ribu unit per hari.

"Kalau itu bisa masuk e-catalog kita, sebenarnya kita bisa bantu dia, atau yang kedua, kita bisa tugaskan PT LEN, kalau nggak salah ini pernah dibuat ini," kata Ganjar.

Ketimbang pabrik ponsel yang harus dibangun lagi, ia menilai seharusnya Indonesia sudah bisa mulai mengembangkan pabrik komputer melalui penugasan ke PT Len Industri (Persero).

"Satu komputer, satu laptop seharga maksimum Rp 1 juta, kalau ini tidak kita pastikan tanpa penugasan pemerintah ini tidak pernah selesai," tegas Ganjar.

Tema besar debat kelima adalah kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan inklusi. Adapun sub tema meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan. Lalu teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Sumber Berita / Artikel Asli : CNBC Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved