Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies Baswedan Jadi Objek Penelitian Ramadhan Pohan hingga Raih Gelar Doktor, Begini Penuturannya

 

Aktivitas Anies Baswedan usai pencoblosan ternyata tidak jauh-jauh dari ranah akademisi. Terbaru, mantan gubernur DKI Jakarta itu turut hadir pada sidang promosi Doktor Ilmu Komunikasi Ramadhan Pohan. Anies bahkan jadi bahan objek penelitian

"Sebuah kehormatan bisa hadir bukan hanya sebagai undangan tapi sekaligus sebagai objek penelitian dalam sidang promosi Doktor Ilmu Komunikasi Bang Ramadhan Pohan di Fakultas Ilmu Komunikasi Pasca Sarjana Universitas Padjadjaran," tulis Anies Baswedan dikutip dari akun twitternya, Rabu (21/2/2024).

"Kami sampaikan terima kasih bahwa apa yang menjadi perjalanan kami, bisa menjadi bahan untuk beliau kaji. Ketika Bang Ramadhan sampaikan tujuannya untuk melakukan kajian ini, kami sampaikan bersedia. Bukan karena kami yang menjadi objek, melainkan apa yang kami jalani adalah sebuah proses pembelajaran," tambahnya.

Anies menyebut, seperti halnya multiperan yang harus dijalani dalam keseharian. Ada proses pembelajaran pembelajaran yang dapat dipegang di dalamnya. Bahwa setiap pemimpin adalah pendidik, dan setiap pendidik adalah pemimpin.

Dia merasa bersyukur sudah mengenal Ramadhan Pohan sejak 25 tahun lalu, ketika Ramadhan bertugas sebagai Jurnalis di Washington. Ramadhan disebutnya sangat gigih berjuang untuk perubahan. Karya ilmiah yang ini menjadi bukti bahwa Ramadhan Pohan memiliki tekad untuk memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pembangunan bangsa.

"Sekali lagi, terima kasih kepada Bang Ramadhan Pohan yang sudah mengkaji hal ini dan selamat atas gelar Doktoral yang diraih. Semoga karya yang beliau tulis, dapat menjadi pembelajaran bagi kita semua," tutupnya. (sam/fajar)

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved