Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Susno Duadji Ingatkan Sri Mulyani Bisa Menghargai Rakyat Kecil Buntut Kasus Hedon Rafael Alun

 


Kasus penganiayaan anak pengurus GP Ansor yang dilakukan oleh Mario Dandy Satrio berbuntut pada harta kekayaan sang ayah yang saat ini menjadi buah bibir karena memiliki harta yang bernilai fantastis.

Mantan Kabareskrim Polri Susno Duadji menanggapi permasalahan yang dihadapi Kemenkeu ini, dengan adanya kasus ini maka terungkap sudah bagaimana jumlah harta kekayaan pegawai ditjen pajak golongan III Rafael Alun Trisambodo yang mempunyai nilai Rp56 miliar.

Susno Duadji juga mengatakan bahwa Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sudah kecolongan karena hanya sibuk mengejar pajak dari wajib pajak, tapi ia lupa kalau anak buahnya sendiri masih belum bersih. 

"Buk Sri Mulyani terlalu sibuk ngejar-ngejar wajib pajak sampai telisik, kata orang seperti berburu di kebun binatang. Nah, lupa kalau anak buahnya belum bersih," kata Susno Duadji dalam kanal YouTube-nya, dikutip Rabu, 8 Maret 2023.

Tak hanya itu saja, ia juga menyoroti kasus gaya hidup mewah salah seorang pejabat Kantor Bea Cukai Yogyakarta yang kerap kali mempertontonkan harta kekayaannya di media sosial yang dinilai sudah melanggar kepatuhan dalam kementerian keuangan.

"Nah Bu Sri Mulyani atau Inspektorat Jenderal di Kementerian Keuangan hendaknya lebih teliti. Ngapain aja sih kerjanya? Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan lu tidur aja? di gaji besar kayak gini oleh negara," kata Susno Duadji. 

Selanjutnya, Susno Duadji mengatakan bahwa pajak yang dibayarkan rakyat merupakan untuk negara dan petugas pajak itu hanyalah orang yang mengumpulkan wajib pajak dan disetor ke negara.

Akan tetapi, kata dia, saat ini munculah rasa ketidak percayaan masyarakat kepada kemenkeu karena uang yang berasal dari keringat rakyat dipakai untuk gaya hidup hedon pegawai pajak.

"Loh kok pajak yang dikumpulkan dari hasil keringat rakyat, mereka di ruangan ber-AC menikmati untuk kemewahan. Lha ini, saya marah gitu, panas gitu karena saya sebagai petani bayar pajak," jelasnya lebih lanjut. 

Susno Duadji juga meminta Sri Mulyani dan jajarannya untuk bisa menghargai keringat rakyat kecil. Jangan uangnya dimakan seperti itu, sebab gaji ASN itu sama, tetapi tunjangan yang besar dibanding yang lainnya.

Sementara itu, tak tanggung-tanggung Susno Duadji mengatakan bahwa kelakuan anak buah Sri Mulyani ini benar-benar melukai hati rakyat dengan sikap pamer mereka yang dinilai tidak mempunyai perilaku toleransi antar warga masyarakat yang berasal dari kalangan wong cilik.

Bahkan dengan adanya klub moge yang dibuat oleh DJP ini membuat masyarakat geram dan menolak untuk bayar pajak.***


Sumber Berita / Artikel Asli : Ayojakarta

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved