Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Penjelasan Lengkap Mahfud MD soal Transaksi Mencurigakan 300 Triliun di Kemenkeu: Kita Tak Bisa Sembunyikan

 


Menkopolhukam Mahfud MD bikin geger, dia mengungkapkan ada transaksi mencurigakan senilai 300 Triliun di Kementerian Keuangan atau Kemenkeu.

Pernyataan Mahfud MD soal transaksi mencurigakan 300 Triliun di Kemenkeu ini bikin masyarakat jadi penasaran.

Nah kalian biar nggak penasaran soal Mahfud MD bilang ada transaksi mencurigakan 300 triliun di Kemenkeu, yuk simak penjelasan lengkap Menkopolhukam tersebut.

Mahfud MD akhirnya menjelaskan soal omongan dia transaksi 300 Triliun di Kemenkeu.

Dikutip dari Youtube Kemenko Polhukam RI, Mahfud MD menegaskan angka 300 Triliun itu adalah akumulasi sejak 2009 sampai 2023.

Mahfud MD menegaskan mendukung bersih bersih dan investigasi Kemenkeu yang dipimpin Menkeu Sri Mulyani.

"Saya sangat hormat dan salut pada Ibu Sri Mulyani yang begitu hebat untuk membersihkan itu sudah lama, dan mengambil tindakan cepat, kita harus bantu bu Sri Mulyani," jelas Mahfud MD dikutip dari Youtube tersebut, Jumat 10 Maret 2023.

Mahfud MD juga bilang saat ini nggak bisa main menyembunyikan transaksi mencurigakan itu dari publik. Semua akan tahu.

Taruhlan Mahfud MD tidak tahu soal transaksi mencurigakan itu, tapi publik bisa tahu lewat pihak lain.

"Kita tidak bisa menyembunyikan apapun kepada masyarakat, sekarang ini tidak tahu dari saya, tapi nanti tahu dari orang lain," ujarnya.

Merespons pernyataan Mahfud MD soal transaksi 300 triliun, Sri Mulyani mengaku masih mempelajari data dalam surat yang disampaikan PPATK kepadanya per Kamis 9 Maret 2023.

Sri Mulyani penasaran, angka 300 Triliun itu datanya dari mana. Dia berjanji akan bertemu denga Mahfud MD dan Kepala PPATK secara langsung dan akan diskusi soal dari mana data 300 triliun tersebut. 

"Saya belum melihat angkanya ya mengenai 300 triliun, terus terang saya tidak lihat di dalam surat itu nggak ada angkanya. Jadi saya nggak tahu juga, 300 dulu itu dari mana angkanya. Nanti saya akan kalau kembali lagi ke Jakarta saya akan bicara lagi dengan Pak Mahfud," jelas Sri Mulyani dikutip dari Youtube Sekretariat Kabinet.

Nah berikut ini penjelasan lengkap Mahfud MD soal transaksi mencurigakan 300 triliun di Kemenkeu:

Jadi itu (300 T) tahun 2009 sampai 2023 ada 160 laporan yang lebih, taruhlah 160 laporan sejak itu tidak ada kemajuan informasi, sesudah diakumulasi itu melibatkan 460 orang di kementerian itu, yang akumulasi terhadap transaksi yang mencurigakan itu bergerak di sekitar 300 triliun

Tapi sejak tahun 2009 karena laporan tidak di-update tidak diberi informasi respon, kadangkala respon itu muncul sesudah menjadi kasus kayak yang Rafael. Rafael ini jadi kasus dulu sudah dilaporkan lho kok didiemin.

Dulu ada Angin Prayitno, sama itu, nggak ada yang tahu sampai ratusan miliar diungkap oleh KPK, baru dibuka

Karena itu itu saya kira karena kesibukan yang luar biasa sehingga perlu sistem aja ya. Menurut saya, mungkin saya apa namanya sangat hormat dan salut pada Bu Sri Mulyani yang begitu hebat itu untuk membersihkan itu sudah lama, mengambil tindakan-tindakan cepat tapi menumpuk sebanyak itu karena bukan Sri Mulyan itu menterinya, kan ganti menteri udah 4 kali kan sudah sejak tahun 2009 tidak bergerak,

Dan keinginan baru memberi laporan kalau dipanggil kali sehingga ada yang bilang pak itu hanya kecil-kecil tidak ada masalah gitu

Ternyata kalau mau dianggap nggak ada masalah, sekarang ada masalah ndak apa-apa, akhirnya kita harus membantu Bu Sri Mulyani sedang menyelesaikan itu dan kita tidak bisa menyembunyikan apapun kepada masyarakat sekarang ini, tidak tahu dari saya tahu dari orang, tadi ada yang tanya ya seperti Anda tadi tanya tadi juga ditanya tetap baru 500 miliar siapa itu si Rafael, lalu satunya yang satunya itu apa ada yang 3000 (M), nah itu tahu semua nggak bisa berbohong.

Nah itulah penjelasan lengkap Mahfud MD soal transaksi mencurigakan 300 Triliun di Kementerian Keuangan.(*)

 

Sumber Berita / Artikel Asli : Haluan

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved