Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Lagi Viral, Harta Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono Tembus Rp 13 M




Jakarta - Belakangan ini gaya hidup para pegawai di Kementerian Keuangan (kemenkeu) terus menjadi sorotan masyarakat. Belum tuntas menangani kasus Rafael Alun Trisambodo dan Eko Darmanto, kali ini harta kekayaan milik Kepala Kantor Bea Cukai Makassar Andhi Pramono viral di media sosial.

Menanggapi hal ini, Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan Askolani mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Keuangan. Itjen Kemenkeu akan mendalami Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Andhi Pramono.

"Masukan mengenai saudara AP yang juga kami terima, ini tentunya kami koordinasi dengan Itjen tentunya. Kembali LHKPN akan juga di-follow up oleh Irjen untuk mendalaminya untuk saat ini," kata Askolani dalam konferensi pers di Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Rabu (8/3/2023).

Sementara itu, berdasarkan Laporan LHKPN terakhirnya yang dilaporkan pada 16 Februari 2022 untuk periodik 2021, Andhi tercatat memiliki harta kekayaan mencapai Rp 13,75 miliar.

Didapati bahwa sebagian besar harta kekayaannya ini berupa tanah dan bangunan. Dirinya tercatat memiliki 15 aset tanah dan bangungan dengan total nilai mencapai Rp 6,98 miliar. 

Adapun aset berupa tanah dan bangunan miliknya ini tersebar di Kab./Kota Salatiga, dan Kab./Kota Karimun, Kab./Kota Batam, Kab./Kota Bekasi, Kab./Kota Jakarta Pusat, Kab./Kota Bogor, Kab./Kota Banyuasin, dan Kab./Kota Cianjur.

Dirinya juga tercatat memiliki 13 alat transportasi dan mesin berupa 9 unit mobil dan 4 unit motor dengan total nilai mencapai Rp 1,84 miliar.

Sedangkan untuk kendaraan yang dimilikinya berupa mobil Mini Moris Sedan, Fiat Sedan, Toyota Corolla, Honda Brio, Ford Sedan, Chevrolet Sedan, Austin Sedan, dan Toyota Jeep. Sedangkan untuk motor dirinya tercara memiliki Honda Sepeda Motor, Honda Beat, dan 2 Piagio Vespa

Kemudian Andhi Pramono juga memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp 706,5 juta, surat berharga senilai Rp 2,99 miliar, hingga kas dan setara kas 1,21 miliar.

Sementara itu tercatat tidak memiliki hutang dalam bentuk apapun. Jadi bila dihitung secara keseluruhan, total harta kekayaan yang dimiliki Andhi Pramono senilai Rp 13.753.365.726 (Rp 13,75 miliar).

Sebagai informasi, sebelumnya telah viral di media sosial terkait aset yang diduga milik Kepala Kantor Bea Cukai Makassar Andhi Pramono. Aset yang viral itu yakni sebuah rumah mewah diduga berada di kawasan Legenda Wisata Cibubur.

Dari video yang beredar, terlihat aset tersebut berupa rumah tingkat megah berkelir putih. Akun yang sama juga membagikan postingan lain yang menarasikan anak dan istri Andhi Pramono dengan outfit mahal. 


Sumber Berita / Artikel Asli : Detik

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved