Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Buntut Gaya Hidup Mewah Keluarga Rafael Alun Terbongkar, 'Netizen' Diminta Lacak Harta Tiga Pimpinan KPK, Termasuk Firli


 Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menyoroti buntut gaya hidup mewah keluarga mantan pejabat Ditjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo terbongkar di media sosial.

Terkait hal tersebut, KPK pun meminta bantuan netizen di media sosial untuk mencari info harta tak wajar pejabat lalu diviralkan seperti yang dilakukan terhadap keluarga Rafael. 

Hal ini ditanggapi Novel Baswedan dalam akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Novel Baswedan setuju dengan ide dari KPK itu.

Novel Baswedan pun kemudian meminta netizen agar mencari harta kekayaan dari tiga pimpinan KPK termasuk Firli Bahuri.

"Ide bagus. Bagaimana kalo di mulai dari Pimpinan KPK. Firli Bahuri, Alexander Marwata, Nurul Gufron. Silahkan netizen yang budiman..," tutur Novel Baswedan dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadi miliknya, Jumat (3/3).

Seperti diketahui, harta tak wajar Rafael mulai terendus setelah kasus anaknya, Mario Dandy Satrio yang menganiaya David, anak pengurus GP Ansor, Jonathan Latumahina.


 

Sementara itu, terkait harta tak wajar dari pejabat, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata justru yang mengatakan untuk netizen melacak harta para pejabat negara dan kemudian diviralkan, berkaca kasus harta kekayaan eks pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo.

"Coba teman-teman wartawan dan netizen kalau itu bisa melacak aset para pejabat penyelenggara negara, kemudian viralkan," ucapnya kepada awak media di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (28/2/2023) dikutip dari Kompas.

"Sehingga apa? Banyak yang gerak. Itu kan juga salah satu dorongan supaya pejabat tidak bertindak macam-macam. Kan begitu. Itu sebetulnya dorongnya ke sana," sambung Alex. 

Berdasarkan pemantauan KPK, Alex mengatakan ditemukan sejumlah pejabat negara yang laporan harta kekayaan tidak sesuai dengan profil gaji serta jabatannya, ada yang sangat besar, bahkan ada juga yang terlampau minim.

Alexander berharap awak media dan masyarakat bekerja sama untuk mengungkap aset-aset milik pejabat negara lainnya dan tidak hanya terhenti pada Rafael.

"Di satu sisi bagus ini kan. Teman-teman wartawan dan netizen banyak mengungkap aset-aset yang bersangkutan. Tapi saya bilang jangan berhenti di yang bersangkutan. Banyak pejabat kita yang berperilaku demikian," tandasnya.


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved