Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bukan di Indonesia, Tesla Malah Buka Kantor di Negara Tetangga, Pengamat Singgung Soal Pajak dan Korup Dalam Negeri


 Pengamat Kebijakan Publik, Gigin Praginanto menyorot tajam perushaan milik Elon Musk, Tesla yang membuka kantr di negeara tetangga Malaysia. 

Tesla juga sempat ramai dikabarkan akan berinvestasi di Indonesia, akan tetapi produsen kendaraan listrik dengan nama Tesla Inc malah membuka kantor di negeri Jiran. 

Tidak sekadar buka kantor, di negara tetangga itu, pemerintah Malaysia juga mengizinkan Tesla mengimpor kendaraan listrik (EV) ke Negeri Jiran. Termasuk membuka showroom, pusat servis dan jaringan ‘supercharger’.

Gigin mengungkap sebenarnya perusahaan milik Elon Musk itu lebih berminat masuk ke Indonesia.

“Sebenarnya Tesla lebih berminat masuk ke Indonesia,” ujar Gigin, dikutip WE NewsWorthy dari cuitannya di Twitter, Sabtu (4/3/2023).

 

Walau demikian, minat itu tersandung banyak hal. Diantaranya penegakan hukum yang tidak jelas, dan korupsi dalam perpajakan serta bea cukai.

“Minatnya terhalang oleh penegakan hukum yang makin gak jelas, pasar yang gak adil karena ada pembesar istana yang ikut menjadi pemain, dan perpajakan dan Bea-Cukai serba korup,” jelasnya.

Diketahui, Tesla sempat kuat dikabarkan akan berinvestasi di Indonesia. Pemerintah bahkan menawarkan insentif kepada pembuat mobil Amerika Serikat (AS) tersebut mulai dari keringanan pajak hingga konsesi untuk menambang nikel.

Meski didahului Malaysia, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut. Ia masih optimis Tesla akan berinvestasi di Indonesia.


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved