Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ahok Didesak Mundur Imbas Kebakaran Depo Plumpang, Ternyata Tertuduhnya Sudah Ada...


 Kader PKB, Umar Hasibuan atau Gus Umar mendesak agar Komisaris Utama Pertamina yang saat ini dijabat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan jajaran direksi mundur dari jabatannya imbas kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara pada Jumat (3/3/2023) malam lalu.

Pasalnya dalam insiden kebakaran Depo Pertamina Plumpang, sejumlah aset seperti mobil dan rumah hancur, bahkan terdapat 17 korban jiwa, sehingga Ahok dan jajaran direksi harus dipaksa mundur. 

"Mustinya Orang yang bertanggung jawab Komut dan para direksi mundur. 17 orang meninggal gak ada yang mundur kalau gak dipaksa mundur," ucapnya dikutip WE NewsWorthy dari Twitter @Umar_Hasibuan__, Minggu (5/3).

Lebih lanjut, ia pun membandingkan kebiasaan Indonesia dengan negeri Sakura, karena di Jepang, jika ada suatu insiden pasti orang yang bertanggung jawab akan mundur dari jabatannya. "Kebiasaan. Kalau di Jepang gini pasti menterinya yang mundur," ungkapnya.

Menanggapi ini, seorang warganet mengatakan jika tertuduh penyebab kebakaran Depo Pertamina Plumpang sudah ada. "Tertuduhnya sudah ada, bang. Yaitu petir," cuit akun Twitter @kosw***.


 

Diketahui, kebakaran yang melanda Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, pada Jumat, 3 Maret 2023 malam turut menghanguskan rumah warga di perkampungan Tanah Merah Bawah, Rawa Badak Selatan.

Pascakebakaran, Polisi pun memasang garis Polisi di salah satu jalan menuju pemukiman tersebut.

Depo Pertamina Plumpang berada di Jalan Inspeksi Kali Sunter Nomor Kavling 45-46, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, RT1/RW4, Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kawasan itu, hanya berjarak sekitar 1,5 kilometer dengan permukiman warga di kawasan Tanah Merah.

Akibatnya, api yang membakar Depo Pertamina Plumpang merembet hingga ke rumah-rumah warga yang berada di Jalan Tanah Merah Bawah, RT12/RW9, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Permukiman yang berada dekat Depo itu pun menyebabkan api mudah mengenai rumah-rumah, bahkan merenggut 17 nyawa warga setempat.


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved