Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Rocky Gerung Sebut Heru Budi Sebagai Sosok Muda, Tidak Bodoh, dan Punya Ide, Tapi...


 Pengamat politik Rocky Gerung menyebut Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sebagai sosok yang muda dan memiliki ide. 


Hal ini ia sampaikan saat berbincang dengan jurnalis senior Hersubeno Arief di Channel YouTube Rocky Gerung Official, dikutip Senin (9/1/2023. 


Mulanya Hersubeno menyebut bahwa Heru Budi meskipun hanya bersifat sementara di DKI Jakarta, tapi tetap bisa meninggalkan legacy.


"Kalau kita lihat dari sisi usia, dia masih sangat muda. Jadi sangat mungkin kemudian dia dilihat oleh kekuatan-kekuatan politik ini sebagai figur potensial dan bukan hanya sekedar orang yang ditugaskan Pak Jokowi untuk mengamputasi berbagai program-program yang baik dari Anies," ucapnya.


Hal itu ditanggapi langsung oleh Rocky Gerung yang senada dengan Hersubeno Arief.


"Ya Heru Budi ini muda ya dan tidak bodoh dan ada idenya di situ dan otaknya bagus. Kita mau lihat bagaimana otak yang bagus itu tidak diasingkan justru oleh orang Jakarta karena menganggap bahwa ini otak bagus adala suruhan presiden. Kan sayang ya otak bagus itu hanya dianggap diremote oleh Istana," papar Rocky.


Mantan Dosen UI ini pun menyarankan agar Heru Budi menjadi mandiri meskipun hanya menjadi pejabat sementara.


"Maka jadilah mandiri kendati Anda (Heru Budi) sekedar pejabat sementara, tapi tinggalkanlah konsep dan itu lebih penting daripada membatalkan konsep Anies. Kan rugi juga secara batin dan saya kira Pak Heru juga merasa, 'aduh ngapain gua terus-menerus setiap hari harus mencari kesalahan Anies', kan sudah terbaca jadinya itu," beber dia.


Rocky Gerung juga menyarankan agar Heru Budi Hartono agar melanjutkan pekerjaan Anies Baswedan yang belum selesai di DKI Jakarta.


Ia menyebut bahwa pria yang juga menjabat Kasetpres itu mengetahui bahwa dirinya hanyalah seorang pejabat sementara, terlebih ia memberikan sinyal untuk melanjutkan helatan yang digagas Anies Baswedan, Formula E.


"Heru tentu tahu bahwa dia sebetulnya juga pejabat sementara doang gitu, jadi kalau sementara ngapain memasarkan hal-hal subtansial itu," ucap Rocky.


Ia menyarankan agar Heru Budi di DKI Jakarta agar meneruskan soal teknis yang ditinggalkan Anies Baswedan.


"Supaya beliau nanti Pak Heru itu akan diingat sebagai orang yang meneruskan kebijakan Anies dan bukan membatalkan kebijakan Anies," paparnya. 


Rocky juga menyebut bahwa hal itu harus dilakukan Heru Budi karena orang Jakarta anggap Anies itu bekerja tanpa cacat.


"Karena orang Jakarta sudah anggap enggak ada yang cacat terhadap Anies, ya walaupun kita tahu ya bukan berati cacat-cacat itu dieksploitasi untuk menghentikan apa yang pernah ditanamkan Anies," pungkasnya.


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved