Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PUPR Targetkan Pemasangan Bilah Garuda Kantor Presiden di IKN Rampung Pekan Depan

 

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengungkapkan pemasangan bilah Garuda untuk Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN) rampung pekan depan.

Ketua Satuan Tugas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Kementerian PUPR Danis Sumadilaga mengatakan, pemasangan kepala Garuda yang menjadi bagian tersulit sudah diselesaikan 4 hari lalu. Kini pihaknya tinggal menyelesaikan pemasangan bagian ujung sayap Garuda.

"Sekarang tinggal menyelesaikan yang sayap di ujungnya, yang kiri dan kanan. Itu mudah-mudahan bisa selesai minggu depan sudah selesai," ujarnya di kantornya, Jakarta, Jumat (5/7/2024).

Dia berharap, seminggu ke depan cuaca di IKN cerah sehingga pemasangan sayap Garuda dapat diselesaikan tanpa hambatan.

"Masalahnya ini saja, hujan, kan itu di ketinggian ada (potensi) hujan dan petir. Jadi mudah-mudahan bisa selesai minggu depan, tergantung cuaca," ucapnya.

Sebagai informasi, Burung Garuda Raksasa karya Nyoman Nuarta ini irancang dengan bentangan sayap sepanjang 177 meter dan menjulang setinggi 77 meter.

Sementara bilah-bilah yang menyelubunginya terbuat dari baja anti korosi produksi PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, meliputi 465 modul, dengan 10 bilah setiap modulnya.

Dengan demikian jumlah total ada 4.650 bilah. Dan jika tidak ada kendala, seluruh bilah tersebut dapat diselesaikan pada Maret 2024.

Sumber Berita / Artikel Asli : kompas

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved