Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bansos Program Jokowi Jadi Sarang Korupsi, Rocky Gerung: Dulu Kita Curigai Sekarang Terbuka

Program Jokowi jadi sarang korupsi (Tangkap layar YouTube Rocky Gerung Official)

 Program Bantuan Sosial (Bansos) yang gencar dilakukan  Presiden Jokowi kembali jadi sorotan.

Kali ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga adanya korupsi dalam penyaluran bansos Covid-19 tahun 2020 yang melibatkan Kementerian Sosial (Kemensos).

 Tak main-main, KPK menyebut kerugian negara mencapai angka fantastis, yaitu 900 miliar rupiah, hal ini menandakan program Presiden Jokowi dijadikan sarang korupsi.

Rocky Gerung, seorang kritikus politik yang dikenal vokal, jauh sebelumnya telah menduga adanya kejanggalan dalam program ini. 

Melalui channel YouTube pribadinya, Rocky mengungkapkan analisisnya berdasarkan pengamatannya selama ini, yang mana Ia selalu memantau dinamika politik yang terjadi.

"Siapa yang nilep duit itu ya pasti pertama adalah relawan, yang kedua adalah lembaga survei. Kan semua itu kan sulap menyulap data dimaksudkan untuk membujuk rakyat percaya pada fungsi dari Bansos itu," ujar Rocky.

 Rocky Gerung mencurigai  salah satu orang-orang yang mengambil keuntungan dari program bansos ini ialah para relawan Jokowi dan juga lembaga survei. 

Menurutnya KPK akan sangat mudah menyelidiki adanya tindakan korupsi tersebut karena sangat terlihat jelas siapa pelakunya.

Ia menambahkan, "Jadi sekali lagi dengan mudah sebetulnya KPK mulai itu berapa banyak uang yang lenyap itu, dimanipulasi oleh lembaga survei, dimanipulasi oleh relawan. Nah sisanya baru diperiksa itu pejabat-pejabat daerah, itu lebih mudah lagi karena ada polanya tuh kan."

Rocky juga menyoroti kualitas bantuan yang diberikan, seperti beras yang kualitasnya diturunkan hingga bodybag yang bisa dipalsukan.

Dalam video tersebut, Rocky menegaskan pentingnya mengingat kembali berbagai kejanggalan dalam penyaluran bansos.

 "Nah itu pentingnya ingatan, itu tidak bisa ditutup walaupun data-data kita sudah hilang. Kita masih ingat bagaimana bansos itu dibagi-bagi pada orang-orang tertentu, lingkungan kepala desa, bahkan dibagi-bagi keluarganya doang. Anggota DPR dapat jatah untuk bagi-bagi bansos kalau dukung Jokowi," tegasnya.

"Kan semua itu kan ada di dalam catatan, catatan yang masih segar di ingatan kita bagaimana kasak-kusuk Jokowi membagi-bagi bansos itu untuk menimbulkan efek elektabilitas bagi Dia atau bagi putranya," tutup Rocky.

Rocky Gerung menganalisis situasi tersebut dengan beberapa dugaan-dugaan yang masih dalam bentuk kemungkinan.

Namun, tidak dapat dimungkiri analisisnya yang tajam sering kali terbukti terjadi, walaubegitu tetap kita harus terus memantau berjalannya pemerintahan.***

Sumber Berita / Artikel Asli : bisnisbandung

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved