Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Warga Temukan Senjata Api Usai KKB Bakar Sejumlah Kios di Paniai Timur

 

Polisi menemukan senjata api genggam jenis FN seusai kelompok kriminal bersenjata atau KKB menyerang dan membakar sejumlah kios di Kampung Madi, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, Kamis, 23 Mei 2024.

Kepala Kepolisian Resor Paniai Ajun Komisaris Besar Abdus Syukur Felani mengatakan barang bukti tersebut ditemukan seorang warga, pemilik kios yang dibakar oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Barang bukti berupa senpi jenis FN ditemukan oleh Saksi saat sedang memeriksa sisa-sisa bangunan kios miliknya. Saksi melaporkan penemuan tersebut kepada aparat kepolisian yang berada di lokasi, kata Abdus dalam keterangan tertulis, Jumat, 24 Mei 2024.

Menurut Abdus, penemuan senpi ini menambah kuat dugaan senjata tersebut milik barisan KKB Undius Kogoya. Undius sebelumnya terlibat dalam kontak tembak dengan personel Polres Paniai dan dinyatakan meninggal dunia.

Menurutnya, penemuan senpi ini diharapkan dapat membantu penyelidikan lebih lanjut mengenai aktivitas KKB di wilayah tersebut.

Dia mengatakan polisi akan terus menyelidiki temuan ini dan berupaya mengungkap jaringan KKB yang masih aktif di wilayah Paniai dan sekitarnya. Ia bermaksud berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan dan perdamaian di wilayah Paniai.

Serta mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan setiap aktivitas mencurigakan kepada pihak yang berwenang. “Kami mengimbau masyarakat segera melaporkan jika menemukan hal-hal mencurigakan,” ujar Abdus.

Dia menuturkan, penemuan senjata api di lokasi pembakaran kios menandakan ancaman KKB atau yang melepaskan diri Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka atau TPNPB-OPM , itu masih nyata dan memerlukan tindakan tegas dari aparat keamanan.

“Dengan adanya barang bukti ini, diharapkan langkah lebih lanjut dapat diambil untuk menumpas aktivitas kelompok bersenjata tersebut dan mengembalikan rasa aman bagi masyarakat Paniai,” ucap dia.

Sumber Berita / Artikel Asli : tempo

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved