Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

TPDI Dukung Ganjar Pranowo Jadi Oposisi

 

Pernyataan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tentang sikap oposisi Ganjar Pranowo menjadi bagian dari cerminan sikap politik PDIP, mendapat dukungan dari advokat senior yang juga Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) Erick S Paat.

Menurut Erick, pernyataan Hasto Kristiyanto itu sangat melegakan kita semua karena saat ini terdapat upaya keras dari kelompok Koalisi Indonesia Maju bahkan presiden terpilih Parbowo Subianto sendiri berusaha merangkul semua kekuatan politik yang ada masuk dalam satu koalisi besar, sehingga tidak ada oposisi nantinya.


“Karena itu, pilihan Ganjar menjadi oposisi bersama PDIP perlu didukung oleh semua elemen “civil society” (masyarakat sipil) karena membangun oposisi di parlemen tanpa dukungan publik, mustahil akan berhasil secara optimal,” kata Erick S Paat di Jakarta, Minggu (12/5/2024).

Apalagi, kata dia, Prabowo Subianto belum apa-apa sudah memperlihatkan watak arogan, otoriter dan resistensinya terhadap oposisi yang dideklarasikan oleh Ganjar dengan pernyataannya beberapa waktu lalu agar pihak yang tidak mau diajak kerja sama jangan mengganggu pemerintahannya kelak.

Oposisi Ganjar

Menurut Erick, pernyataan Prabowo Subianto yamg bermuatan resistensi itu merupakan reaksi terhadap pernyataan Hasto tentang sikap opisisi Ganjar yang menjadi bagian dari cerminan sikap politik PDIP.

“Pernyataan Hasto ini sungguh melegakan karena keberadaan oposisi di DPR dari Fraksi PDIP dan parpol lain akan menjadi amunisi yang sangat positif bagi sejumlah elemen masyarakat yang hendak bergabung menjadi oposisi terhadap pemerintahan hasil Pemilu 2024,” jelasnya.


Di sisi lain, menurut advokat dengan ciri khas rambut putih sejak muda ini, sikap politik PDIP ke depan harus beroposisi secara total, sehingga dengan demikian PDIP berhasil mengembalikan kepercayaan publik terhadap cita-cita Reformasi 1998, cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945 dan tujuan negara yang nyaris berantakan selama pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Erick menegaskan TPDI mendukung sikap oposisi Ganjar dan siap menjadi mitra oposisi mantan calon presiden di Pilpres 2024 itu ke depan, guna memperkuat oposisi yang hendak diperankan oleh PDIP, karena menyatunya elemen-elemen masyarakat dalam satu kesatuan oposisi akan memperkuat oposisi PDIP dan partai politik lain di parlemen kelak.

Oposisi Total

Erick berpendapat, sikap oposisi PDIP harus berada pada level oposisi yang total atau totalitas untuk memulihkan kepercayaan publik, karena dengan demikian berarti memulihkan demokrasi, konstitusi dan kedaulatan rakyat yang dirusak oleh Jokowi demi kepentingan dinasti politk dan nepotisme yang dibangun melalui Pemilu 2024.

“Oposisi terhadap pemerintahan ke depan menjadi keniscayaan, oleh karena bagaimana pun pemerintahan hasil Pemilu 2024, berada di atas puing-puing kehancuran sistem demokrasi dan konstitusi akibat gaya pemerintahan Jokowi yang sarat dengan politik dinasti, nepotisme dan kroniisme,” paparnya.


“Tinggal sekarang PDIP harus memperluas jaringan opisisinya dengan partai politik lain seperti PKS, PKB, Nasdem dan partai politik lain yang tidak punya wakil di DPR seperti PPP, Perindo, Hanura serta merangkul semua kekuatan ‘civil society’ untuk sama-sama berada dalam satu frekuensi menuju pemulihan sistem demokrasi, konstitusi dan keadilan sosial yang telah dirusak,’ tandasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : fusilatnews

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved