Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Serangan Tak Biasa Al-Qassam, Roket Rajum Bombardir Pos IDF Baru, Tentara Zionis Tewas

 


Tentara Israel atau Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menderita kerugian pada Minggu (5/5/2024) usai diserang, di mana serangan tersebut digambarkan sebagai serangan yang tidak biasa.

Diketahui Perlawanan Palestina membom pertemuan tentara Israel itu di persimpangan Kerem Shalom (Karem Abu Salem) yang terletak di selatan Gaza.

Beberapa surat kabar dan situs Israel melaporkan bahwa hingga 10 tentara terluka, beberapa di antaranya dalam kondisi serius usai serangan tersebut.

Brigade Al-Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Palestina Hamas mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Al-Qassam mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa para pejuangnya membombardir kumpulan pasukan musuh di lokasi Kerem Shalom dan sekitarnya dengan roket Rajoom jarak pendek 114 mm.

TV Al-Aqsa mengutip sumber keamanan dan lapangan dari Perlawanan Palestina yang mengatakan bahwa setidaknya tiga IDF tewas dan sepuluh lainnya terluka, beberapa di antaranya kritis, mengutip Palestine Chronicle.

TV Al-Aqsa menambahkan bahwa operasi tersebut menargetkan pos komando Israel yang baru didirikan, terletak di sebelah timur situs militer Kerem Shalom.

Pos tersebut dilaporkan ditujukan untuk mengelola operasi pengeboman yang menargetkan provinsi Rafah dan merencanakan operasi Rafah.

Dan menjadi pos militer untuk perwira dari Shin Bet dan jenderal Israel.

Sementara itu menurut surat kabar Israel Yedioth Ahronoth, lebih dari sepuluh orang terluka oleh rentetan roket yang tidak biasa ditembakkan ke Kerem Shalom dari daerah Rafah.

Dan juga termasuk 14 roket dan bom mortir.

“Ini adalah insiden yang sangat tidak biasa, yang terjadi setelah berbulan-bulan pertempuran sengit di Jalur Gaza," lanjut surat kabar tersebut.

Seusai serangan itu helikopter dan pesawat dikerahkan untuk menyisir daerah tersebut dan mengevakuasi tentara Israel yang jadi korban tewas maupun kritis.

Update Korban di Gaza

Israel masih terus menggempur Jalur Gaza sebagai pembalasan atas serangan lintas batas yang dipimpin oleh Hamas.

Hampir 34.700 warga Palestina telah terbunuh di Gaza, sebagian besar di antaranya adalah perempuan dan anak-anak.

Dan 78.000 lainnya terluka, menurut otoritas kesehatan Palestina, mengutip Anadolu Agency.

Hampir tujuh bulan setelah perang Israel, sebagian besar wilayah Gaza hancur, mendorong 85 persen penduduk daerah kantong tersebut mengungsi di tengah blokade makanan, air bersih dan obat-obatan yang melumpuhkan, menurut PBB.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved