Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Rocky Gerung Sebut Nadiem Penyumbang Kekacauan Pendidikan di Era Jokowi

 

Jakarta: Kritikus Rocky Gerung menyebut masalah-masalah yang terjadi di dunia pendidikan, utamanya kenaikan biaya kuliah tak lepas dari kebijakan politik. Dia mengatakan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menjadi bagian kekacauan pendidikan hari ini.

"Nah Nadiem itu bagian dari kekacaiuan politik Indonesia tuh. Karena dia masuk menjadi menteri yang diangkat Jokowi (Presiden RI Joko Widodo). Kan itu sebetulnya di situ dimulai masalah ini," kata Rocky dalam Indonesia Leaders Talk di YouTube Mardani Ali Sera dikutip Senin, 13 Mei 2024.

Menurutnya, Nadiem tidak pas menjabat sebagai menteri pendidikan. Rocky menilai Nadiem lebih tepat mengurus perdagangan.
"Nadiem lebih bagus jadi menteri perdagangan, investasi. Itu juga kekacauan kita dari segi sistem," tutur dia.

Rocky berharap pemerintah memiliki kebijakan khusus untuk mendahulukan kepentingan pendidikan. Dia mengingatkan jangan sampai pemerintah malah membuat regulasi yang bisa memperparah kondisi pendidikan.

"Jangan lagi bikin regulasi yang memperluas hal lain namanya, memperluas nomenklatur kabinet, menambah jumlah provinsi segala macam," tutur dia.

Sumber Berita / Artikel Asli : medcom

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved