Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[PERTARUNGAN SENGIT] Sudirman Said Tak Masalah Jika Head to Head dengan Anies di Pilkada Jakarta

Jakarta - Mantan menteri ESDM sekaligus mantan co-captain Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Sudirman Said mengaku siap maju di Pilkada Jakarta jika ada partai yang mengusung. Sudirman mengaku tak masalah jika harus head to head dengan Anies.

"Jangan dilihat head to head-nya gitu ya, kompetisi apapun semakin banyak peserta yang punya ketulusan, yang punya keikhlasan, yang punya visi, punya kemampuan, semakin baik. Apakah itu ada Pak Anies atau tidak, apakah saya atau tidak, itu saya melihat kompetisi yang diikuti oleh orang-orang yang punya ketulusan, integritas, punya kompetensi itu baik. Jadi saya nggak lihat sebagai faktor," kata Sudirman Said kepada wartawan di Pondok pesantren Abdurrahman Wahid Soko tunggal, Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (23/5/2024).

Sudirman mengatakan hubungannya dengan Anies masih terjalin baik. Dia mengatakan hubungan itu akan tetap terjalin baik jika dirinya dan Anies bersaing sebagai lawan dalam Pilkada Jakarta.

"Iya, kan sudah dibuktikan, kadang-kadang juga berbeda posisi, kadang-kadang bersama-sama," ujarnya.

Sudirman Said kembali menegaskan kesiapan maju dalam kontestasi Pilkada Jakarta jika ada partai yang mengusung. Sudirman mengaku bersedia dipertimbangkan sebagai salah satu calon cagub Jakarta.

"Tetapi saya dalam posisi mengatakan kepada mereka (partai), bila saya itu dianggap memenuhi syarat, kemudian saya mampu memberikan apa apa yang mereka harapkan, semua persyaratan itu dan memang dibutuhkan, ya saya mengatakan bersedia dipertimbangkan sebagai salah satu calon yang mungkin akan mereka pilih, kurang lebih begitu," kata Sudirman.

Sudirman mengatakan pihaknya telah menjalin komunikasi dengan partai dalam Koalisi Perubahan maupun di luar Koalisi Perubahan. Namun, dia mengaku tak bisa menyimpulkan partai mana yang memberikan dukungan kepadanya.

"Dan seperti anda ketahui di media, pernyataan saya, sampai sekarang saya belum bisa menyimpulkan apapun apakah mereka mendukung atau tidak, karena prosesnya pasti harus ditempuh secara formal," ujarnya.

Dia mengatakan komunikasi dengan sejumlah partai itu juga turut membahas terkait isu di Jakarta. Dia menyebut proses pemberian dukungan tak bisa dilakukan secara instan melainkan harus ditempuh secara formal.

"Saya belum bisa menyebutkan partai apa ya, tapi saya ingin mengatakan hubungan begitu itu kan nggak bisa instan, misalnya ini menjelang Pilkada terus saya ada kejelasan ini partainya partai apa, langsung, enggak, saya menceritakan bahwa karena kegiatan politik sejak membantu Pak Anies di Pilkada 2017, terus maju sendiri di Pilgub 2018, membantu Pak Prabowo di 2019, sampai akhirnya kemarin kan Pilpres, jadi perjalanan itu membuat persaudaraan, persahabatan dengan partai-partai itu terbuka," kata Sudirman Said.

"Artinya apa? Walaupun tidak ada omongan mengenai maju Pilkada ya kita ngobrol gitu, ngobrol membaca situasi, kemudian menjadi kemungkinan-kemungkinan. Tentu di sana sini diselipkan isu-isu, Jakarta bagaimana ini, karena di antara teman-teman yang saya sebut tadi, tidak hanya partai-partai yang kemarin satu koalisi, tapi juga partai yang tidak satu koalisi di Pilpres itu membuka itu," imbuhnya.

Selain itu, Sudirman mengatakan komunikasi dirinya dengan PKB juga berjalan baik. Dia menceritakan hubungan baiknya dengan Waketum PKB Jazilul Fawaid hingga dengan Majelis Syuro.

"Mengenai komunikasi ya kemarin saya di timnas, bekerja sama dengan PKB dengan baik, anda bilang Jawa Tengah sama-sama, jadi baik-baik aja. Saya udah ketemu dengan Majelis Syuro, sudah ketemu dengan Waketum Pak Jazilul gitu, jadi semua kita baik-baik, dengan tidak berpretensi seolah-olah ketemu satu dua kali kemudian selesai, silaturahmi kita jalan," ujarnya.

Anies Pertimbangkan Serius Maju Pilkada Jakarta
Sebelumnya, Anies berterima kasih dengan dukungan yang diberikan kepadanya untuk maju lagi di Pilgub Jakarta 2024. Anies mengatakan akan memikirkan secara serius dukungan tersebut.

"Saya terima kasih, itu sebuah kehormatan, sebuah penghargaan. Kami sedang memikirkan itu secara serius," kata Anies kepada wartawan di kawasan Jakarta Pusat, Senin (20/5).

Ditanya perihal kemungkinan partai yang mendukungnya untuk maju dalam kontestasi Pilkada, Anies enggan menjawab. Dia hanya meminta awak media menunggu prosesnya.

"Kita lihat nanti," ucap dia.

Adapun Anies sebelumnya mengaku bakal mempertimbangkan berbagai dukungan dari masyarakat kepadanya untuk maju di Pilgub Jakarta. Kala ditanya apa saja pokok pertimbangannya, Anies masih enggan merinci.

"Banyak lah (pertimbangannya)," ujar Anies.

Sumber Berita / Artikel Asli : detik

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved