Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PAN 'Ngarep' Dapat Banyak Kursi di Kabinet Prabowo, Zulhas: Kader Kami Banyak Hebat-hebat

 

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyerahkan sepenuhnya kepada presiden terpilih Prabowo Subianto soal jatah menteri, kendati partainya berharap dapat lebih banyak.

Zulhas mengklaim PAN memiliki banyak kader hebat yang layak menjadi menteri di pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Terserah kepada beliau. Kalau kader PAN kan banyak yang hebat-hebat," kata Zulhas usai membuka Rakornas PAN di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/5/2024).

Sementara ditanya perihal pos kementerian yang cocok, Zulhas justru menyebutkan sejumlah pengurus PAN yang dianggap layak menjadi menteri.

"Ada Yandri, ada Pak Asman, ada Eddy Soeparno ya kan, kalau Pak Hatta maqomnya laen, ada Pak Saleh Daulay, banyak ya," ujar Zulhas.

Sebelumnya, presiden terpilih Prabowo Subianto memuji doa yang dilantunkan Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPR, Saleh Partaonan Daulay. Menurut Prabowo, Saleh kreatif dalam berdoa.

Diketahui Saleh sebelumnya menyinggung harapan PAN mendapat jatah lebih dari apa yang sudah diprediksi. Jatah tersebut terkait posisi kursi menteri untuk kader-kader PAN.

Singgungan itu disampaikan Saleh saat sesi berdoa membuka acara rapat koordinasi nasional (Rakornas) PAN di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Kamis malam.

"Ketua Fraksi PAN di DPR, saudara Saleh Daulay yang tadi memimpin doa, doa politik yang kreatif sekali itu," kata Prabowo dalam pidatonya.

Prabowo lantas menggunakan istilah khas orang Medan untuk menanggapi doa yang disampaikan Saleh.

"Kalau orang Medan bilang, ‘Masuk itu barang," kata Prabowo.

Berharap Dapat Jatah Banyak

Sebelumnya, PAN menyatakan bakal lebih bersyukur apabila Prabowo Subianto memberikan posisi lebih banyak di kabinet.

Hal tersebut teruntai dalam doa yang disampaikan Ketua Fraksi PAN di DPR Saleh Partaonan Daulay saat membuka acara Workshop dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dalam Rangka Mewujudkan Kemenangan PAN di Pilkada 2024. Prabowo turut hadir dalam acara tersebut.

"Ya Allah kami yakini bahwa Bapak Prabowo Subianto sudah rencanakan akan berikan beberapa posisi bagi kader-kader terbaik PAN di kabinet mendatang. Sebagai insan yang beriman, tentu hal itu sangat kami syukuri," kata Saleh Kamis malam.

Saleh melanjutkan bahwa PAN tentu akan berterima kasih dan bertambah bersyukur bila kemudian Prabowo memberikan posisi lebih dari yang sudah mereka prediksi.

"Namun demikian kami tentu akan lebih berterima kasih dan bersyukur lagi andai kata amanah yang diberikan kepada kami bisa lebih banyak dari apa yang kami perkirakan selama ini," ujar Saleh.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved