Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dokter Tifa Sarankan Anies Pindah Amerika untuk Selamatkan Indonesia

 

Pegiat media sosial Dokter Tifa menyarankan Anies Baswedan untuk segera pindah ke Ameria Serikat. Bukan tanpa alasan, menurutnya langkah itu jika dilakukan Anies maka bisa menyelamatkan Indonesia.

Hal ini diutarakan Dokter Tifa lewat akun X resminya. Dalam cuitannya, ia mewanti-wanti Anies agar jangan maju sebagai calon gubernur Jakarta lagi.

Menurutnya, karier Anies akan langsung tamat jika kembali bertarung di Pilkada Jakarta tahun ini. Sebaliknya, Dokter Tifa malah menyarankan Anies untuk berjuang dari Amerika Serikat (AS).

"Dear Anies Baswedan, jangan ikut Pilkada Jakarta atau karier politikmu habis!" pesan Dokter Tifa sambil menandai akun X Anies, seperti dikutip pada Minggu (26/5/2024).


Dokter Tifa menilai lewat AS, Anies bisa menggalang dukungan global untuk menolong Indonesia. Salah satunya dengan gencar memberikan advokasi tentang Indonesia di Negeri Paman Sam, tepatnya di perguruan-perguruan tinggi AS.

"Saat ini Anies harus ke luar (negeri) dulu, mulailah berjuang di Oxford atau US (Amerika Serikat). Perjuangkan Indonesia, advokasikan Indonesia dari sana. Galang kekuatan global untuk menolong negaramu," pungkas Dokter Tifa.

Cuitan Dokter Tifa tentang Anies itu langsung ramai disorot warganet. Berdasarkan penelusuran Suara.com, cuitan itu sudah dibaca lebih dari 14 ribu kali dan mendapatkan seribu tanda suka.

Warganet juga membanjiri kolom komentar Dokter Tifa dengan beragam pendapat. Tak sedikit yang menilai bahwa Anies bakal kalah jika kembali maju sebagai calon gubernur Jakarta.

"Saya membayangkan jika mas Anies bertarung di DKI, dia akan ‘dikeroyok’ habis-habisan oleh lawan-lawan politiknya agar karier politiknya tamat! Dan sekalipun nantinya menang dalam pilkada DKI, sudah terbukti bahwa menjadi Gubernur DKI tidak menjamin akan memberikan magnet elektoral untuk Pilpres 2029, sudah terbukti pada Pilpres 2024 ini. Lebih baik mas Anies masuk dan memimpin partai politik, langkah ini lebih menantang dan sekaligus lebih menjanjikan. Karier politiknya bakal lebih cemerlang ke depan," saran warganet.

"Prinsipnya engagement harus dijaga, mungkin Abah lagi nyari strategi yang paling tokcer," komentar warganet.

"Setuju dok, level Abah udah bukan gubernur lagi, apalagi Abah udah banyak dikenal dikalangan politisi dan akademisi luar negeri, saya yakin banyak yang akan mendukung nanti, apalagi pihak luar juga tahu betul apa yang sedang terjadi di Indonesia saat ini," dukung warganet.

"Menurut saya, kalau partai pendukungnya kuat sebaiknya ikut konstelasi Pilgub DKJ agar perjalanan politiknya terlihat, jika berkiprah di luar Indonesia dengan kondisi mayoritas penduduk Indonesia yang masih rendah budaya membacanya, maka tidak akan banyak yang tahu infonya," komentar lainnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved