Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[BREAKING NEWS] China Makin Ditinggal Asing, Ini Buktinya!

 

Investasi asing di China sepertinya sudah mulai ada tanda-tanda penurunan, di mana pemulihan ekonomi China yang masih terjadi dan cukup sulit untuk diterapkan sepertinya menjadi alasan para investor asing hengkang dari China.

Berdasarkan data dari Kementerian Perdagangan China, investasi asing langsung (foreign direct investment/FDI) yang masuk ke China turun 27,9% pada empat bulan pertama 2024, menjadi 360,2 miliar yuan, menunjukkan bahwa perubahan haluan masih sulit dilakukan di tengah lesunya perekonomian.

Hanya 58,5 miliar yuan yang masuk pada April lalu, turun dari 86,6 miliar yuan pada Maret dan menjadi nilai bulanan terendah yang tercatat sejak November 2023.

FDI China terus tumbuh selama masa Covid-19, sebelum merosot 8% pada tahun 2023. Beijing telah berupaya membalikkan tren ini selama beberapa waktu.

Pada Maret lalu, kabinet China meluncurkan serangkaian langkah untuk "meningkatkan kepercayaan investor asing dalam berinvestasi di China," termasuk memperluas akses pasar dan melonggarkan aturan visa.

Namun, kelompok usaha asing mengatakan terdapat banyak janji namun hanya sedikit tindakan dari pemerintah dalam memperbaiki lingkungan usaha bagi mereka.

Survei terbaru yang dilakukan Kamar Dagang Uni Eropa menemukan bahwa hanya 15% responden yang menganggap China sebagai pilihan utama untuk investasi saat ini, sementara 13% melihatnya sebagai target utama untuk investasi masa depan. Kedua angka tersebut merupakan angka terendah dalam sejarah.

Survei yang sama menemukan bahwa perlambatan perekonomian China merupakan kekhawatiran terbesar bagi 39% perusahaan yang memberikan respons.

Data resmi yang dirilis pekan lalu menunjukkan lemahnya permintaan domestik dan permasalahan properti terus menjadi tantangan terhadap target pertumbuhan Beijing "sekitar 5%" tahun ini.

Sekitar 12,7% dari total tersebut, atau 45,7 miliar yuan, masuk ke industri manufaktur berteknologi tinggi Tiongkok, sementara investasi asing di sektor akomodasi dan katering melonjak 65,1%.

Sumber Berita / Artikel Asli : CNBC Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved