Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ajak ke Abu Dhabi Temui Presiden MBZ, Prabowo Kasihan pada Gibran

 

Pengamat politik Rocky Gerung merasa Presiden terpilih Prabowo Subianto kasihan kepada Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka sehingga mengajaknya melakukan lawatan ke Uni Emirat Arab menemui Presiden UEA, Syeikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di Istana Al Shati, Abu Dhabi, Senin (13/5/2024).

Namun menurut Rocky Gerung, tidak ada gunanya Prabowo Subianto mengajak Gibran menemui Presiden UEA, pasalnya proposal investasi Ibu Kota Nusantara (IKN) yang diajukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saja sudah ditolak Arab Saudi, apalagi hanya anaknya.

"Kira-kira Prabowo itu ya ada kasihannya pada Gibran kira-kira, diajaklah dia ke situ, ini kan semacam kemanusiaan yang adil dan beradab, Gibran mulai iya diperkenalkan ke dunia Internasional," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Kamis (16/5).

"Tetapi kalau kita ingat mau ngapain ke situ, dan buat Gibran, kan mau cari investasi kan buat IKN, padahal kita tahu bahwa Jokowi pun sudah ditolak oleh Arab Saudi proposal IKN-nya kan, apalagi anaknya, kan itu konsep berpikir investor asing itu kan begitu," imbuhnya.

Melansir dari Republika, Presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka melakukan lawatan ke Uni Emirat Arab. Keduanya menemui Presiden UEA, Syeikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di Istana Al Shati, Abu Dhabi, Senin (13/5/2024).

Dalam kunjungan itu, Prabowo dan Gibran kompak mengenakan setelan jas hitam serta dasi warna merah. Prabowo mengenakan peci hitam.

Kedatangan Prabowo-Gibran di Istana Al Shati, disambut langsung oleh MBZ beserta jajarannya di pintu masuk. Prabowo lebih dulu bersalaman dengan MBZ dan memperkenalkan Gibran.

"Yang Mulia (MBZ), perkenalkan ini wakil presiden saya," kata Prabowo sembari menunjuk ke arah Gibran. MBZ mengatakan bahwa dirinya sudah mengenal Gibran dan langsung memegang bahu putra sulung Presiden Jokowi itu.

MBZ, Prabowo, Gibran, dan rombongan lantas berbicara dalam sebuah ruangan di istana. Berdasarkan keterangan tertulis Prabowo, disebutkan bahwa MBZ kembali menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

MBZ berharap agar Prabowo-Gibran bisa melakukan yang terbaik untuk Indonesia. Dia juga mendoakan Prabowo-Gibran bisa memimpin Indonesia dengan baik dan memenuhi aspirasi rakyat.

Setelah itu, MBZ dan Prabowo membahas hubungan kerja sama UEA dengan Indonesia. MBZ mengaku tertarik memperdalam kerja sama UEA dengan Indonesia dalam rangka mendorong pembangunan dan peningkatan kesejahteraan bersama.

Dalam kapasitasnya sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo membahas hubungan bilateral bidang pertahanan militer dengan MBZ. Mereka juga bertukar pandangan mengenai sejumlah isu regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama.

Sumber Berita / Artikel Asli : populis

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved