Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ahok Pilih Tak Komentar soal Peluang Duet dengan Anies di Pilgub DKI

Jakarta - Rektor Universitas Paramadina, Didik J Rachbini, berbicara duet Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok sangat mungkin di Pilgub DKI Jakarta 2024. Ahok memilih tidak berkomentar soal itu.

"Maaf, tidak ada komentar," kata Ahok melalui pesan singkat, Sabtu (11/5/2024).
Sebelumnya, menurut Didik, menyatukan Anies-Ahok di Pilgub Jakarta merupakan eksperimen berani. Peluang Anies dan Ahok bersatu sangat mungkin karena beberapa faktor.

Pertama, Anies menurut Didik, seorang yang religius tetapi tidak radikal seperti yang dipersepsikan ketika hadir dalam Pilgub Jakarta 2017. Kedua, menurut Didik sosok Ahok memang temparamental, yang kadang-kadang tabu di dalam politik.

Namun, bagi Didik, sesungguhnya Ahok adalah seorang yang nasionalis dilihat dari sejarah karir politiknya. Ketiga, Didik menilai tidak ada lagi faktor pendorong keduanya ke arah radikal, karena Anies dinilai sudah bisa tampil di dalam pilpres dengan citra nasionalis relegius. Keempat, Ahok juga dinilai akan bisa diterima publik.

"Anies dan Ahok pasti berpikir positif jika paham gagasan seperti ini dari berbagai pihak yang andal menjadikannya simbol kesatuan dari keduanya. Anies masuk Jakarta mempunyai peluang menang sangat besar jika tidak kita katakan hampir 100%," kata Didik dalam keterangannya, Sabtu (11/5) kemarin.

Namun, wacana itu terhalang Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 9 Tahun 2020 Dalam PKPU itu disebutkan seseorang dapat menjadi calon wakil gubenur apabila belum pernah menjabat sebagai gubernur di daerah yang sama. Hal ini dijelaskan secara umum oleh Komisioner KPU DKI, Dody Wijaya, saat dihubungi, Sabtu (11/5) kemarin.

"KPU DKI tidak berkomentar terkait bakal pasangan calon ya, tapi menjawab terkait regulasi atau ketentuan yang mengatur tentang hal tersebut," kata Dody.

 Sumber Berita / Artikel Asli : detik

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved