Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Megawati Ajukan Jadi Amicus Curiae: MK Bukan Palu Godam, Melainkan Palu Emas!

 


Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama Ketua DPP Djarot Syaiful Hidayat menyerahkan amicus curiae atau sahabat pengadilan terkait penyelesaian pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa (16/4). 

Mereka mewakili Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mengajukan diri sebagai amicus curiae sebagai bentuk hak seorang warga negara.

Dalam sistem peradilan, amicus curiae merupakan pihak ketiga yang diberikan izin dalam proses pengadilan untuk menyampaikan pendapat hukumnya terkait suatu perkara.

Saya Hasto Kristiyanto bersama dengan Mas Djarot Saiful Hidayat ditugaskan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri dengan surat kuasa sebagaimana berikut. Kedatangan saya untuk menyerahkan pendapat sahabat pengadilan dari seorang warga negara Indonesia yaitu Ibu Megawati Soekarnoputri sehingga Ibu Mega dalam kapasitas sebagai warga negara Indonesia mengajukan diri sebagai amicus curiae atau sahabat pengadilan,” kata Hasto di lokasi.

Dalam kesempatan itu, Hasto sempat membacakan tulisan tangan Megawati dalam amicus curiae yang intinya adalah berharap MK memutuskan perkara secara adil.

Hasto menjelaskan amicus curiae tersebut sudah dilengkapi dengan pendapat hukum. Berkas itu pun diterima ucapan Humas MK dan dipastikan akan diserahkannya surat tersebut kepada Ketua MK Suhartoyo.

“Terima kasih Pak, kami mewakili biro Humas dan protokol kami terima surat dari Ibu Megawati Soekarnoputri yang diwakilkan langsung oleh Pak Hasto dan kami akan memastikan surat ini akan diterima langsung oleh Bapak Ketua MK siang hari ini juga,” tutur perwakilan MK.

Berikut isi tulisan tangan Megawati dalam amicus curiae yang dikirim ke MK:

Rakyat Indonesia yang tercinta!

Marilah kita berdoa: semoga ketuk palu Mahkamah KONSTITUSI bukan merupakan PALU GODAM melainkan PALU EMAS, seperti kata Ibu Kartini (1911): "HABIS GELAP TERBITLAH TERANG" sehingga FAJAR DEMOKRASI yang telah kita perjuangkan dari dulu TIMBUL kembali dan akan DIINGAT TERUS MENERUS oleh GENERASI BANGSA INDONESIA.

Aamiin ya Rabbal alamin!

Hormat Saya

MegawatiSoekarnoputri

MERDEKA, MERDEKA, MERDEKA!

 Sumber Berita / Artikel Asli : kumparan

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved