Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pada Sidang PHPU, Anies Baswedan: Kita Berada di Persimpangan yang Menentukan Arah Masa Depan Bangsa

 

Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyampaikan pandangannya bahwa Indonesia saat ini berada di sebuah persimpangan yang krusial.

Menurut Anies, persimpangan ini akan menentukan arah masa depan bangsa dan negara.

"Kita sedang berada di sebuah persimpangan yang akan menentukan arah masa depan bangsa dan negara," ujar Anies dalam keterangannya di aplikasi X @aniesbaswedan (27/3/2024).

Pernyataan ini disampaikan Anies saat hadir dalam Sidang Perdana perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (PHPU Presiden) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK), pada Rabu (27/3/2024).

Anies menyoroti dua pilihan yang dihadapi Indonesia saat ini.

Pertama, apakah Indonesia akan melanjutkan perjalanan menuju negara demokrasi yang matang.

"Apakah kita akan melanjutkan perjalanan kita menuju sebuah negara demokrasi yang matang," cetusnya.

Kedua, apakah Indonesia akan membiarkan diri tergelincir kembali ke bayang-bayang era sebelum reformasi yang hendak dijauhi.

"Ataukah kita akan membiarkan diri, tergelincir kembali ke bayang-bayang era sebelum reformasi yang hendak kita jauhi?," timpalnya.

Dengan penuh rasa hormat dan harap, Anies memohon kepada Majelis Hakim MK agar tidak membiarkan penyimpangan dalam demokrasi yang terjadi belakangan ini lewat begitu saja tanpa dikoreksi.

"Dengan penuh rasa hormat dan harap, kita mohon pada Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi agar tidak membiarkan penyimpangan demokrasi yang berjalan belakangan ini lewat begitu saja tanpa dikoreksi," tandasnya.

Pernyataan Anies Baswedan ini sebagai bentuk keprihatinan akan kondisi demokrasi Indonesia saat ini dan pentingnya pengawasan serta penegakan prinsip-prinsip demokrasi yang kuat.

Ia berharap bahwa keputusan MK dalam sidang PHPU Presiden 2024 akan membawa arah yang baik untuk masa depan bangsa dan negara.

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved