Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Yaman Hancurkan Kapal Minyak Inggris di Teluk Aden, Kapal Inggris Ke-3 Dserang Dalam 4 Hari

 

Angkatan laut Yaman menghancurkan kapal minyak Inggris di Teluk Aden, itu adalah kapal Inggris ketiga yang diserang di Yaman dalam 4 hari terakhir.

Angkatan bersenjata Yaman mengumumkan pada tanggal 19 Februari serangan baru terhadap kapal komersial Inggris di Teluk Aden, menambahkan bahwa kapal tersebut hampir hancur.

“Angkatan laut Angkatan Bersenjata Yaman … melakukan operasi militer yang efektif, menargetkan kapal Inggris di Teluk Aden, RUBYMAR, dengan beberapa rudal angkatan laut,” kata juru bicara militer Yaman Yahya Saree dalam sebuah pernyataan.

“Kapal mengalami kerusakan parah sehingga berhenti total. Akibat kerusakan parah yang dialami kapal tersebut, kini kapal tersebut terancam tenggelam di Teluk Aden. Kami memastikan awak kapal keluar dengan selamat selama operasi,” tambah Saree.

Otoritas maritim Inggris mengatakan penyelidikan diluncurkan menyusul laporan ledakan di dekat kapal kargo Inggris pada hari Minggu.

Juru bicara Yaman menambahkan bahwa pertahanan udara juga menjatuhkan drone MQ-9 AS “ketika drone tersebut melakukan misi permusuhan terhadap negara kami atas nama entitas Zionis.”

Ini adalah kapal Inggris ketiga yang menyerang Yaman dalam empat hari terakhir. Tentara Yaman mengumumkan pada 17 Februari serangan terhadap kapal minyak Inggris, POLLUX, di Laut Merah. Ini terjadi dua hari setelah serangan terhadap kapal Inggris LYCAVITOS.

Sejak AS dan Inggris melancarkan kampanye serangan udara kekerasan terhadap Yaman bulan lalu, Sanaa telah menyerang beberapa kapal AS dan Inggris di Laut Merah dan tempat lain.

CENTCOM mengumumkan “lima serangan pertahanan diri” terhadap apa yang dikatakannya sebagai rudal jelajah Yaman pada hari Sabtu.

Namun demikian, serangan-serangan ini tidak banyak menghalangi Yaman untuk melanjutkan operasi terhadap kapal-kapal yang terkait dengan Israel.

Serangan di Yaman telah memberikan pukulan besar terhadap perekonomian Israel dan pelayaran barat secara keseluruhan. Beberapa perusahaan pelayaran besar terpaksa menunda perjalanan di Laut Merah dan melakukan perubahan rute yang panjang dan mahal.

Operasi angkatan laut Yaman “tidak akan berhenti sampai agresi berakhir dan pengepungan di Jalur Gaza dicabut,” Saree menegaskan dalam pernyataan hari Senin.

Wakil Menteri Luar Negeri pemerintah Sanaa, Hussein al-Ezzi, memperingatkan pada 16 Februari bahwa Washington “akan segera” menyesali eskalasinya terhadap Yaman.

"TAMPA, Florida – Antara jam 15.00. sampai jam 8 malam. (Waktu Sanaa), 17 Februari, CENTCOM berhasil melakukan lima serangan pertahanan diri terhadap tiga rudal jelajah anti-kapal bergerak, satu kapal bawah air tak berawak (UUV), dan satu kapal permukaan tak berawak (USV) di wilayah yang dikuasai Houthi yang didukung Iran Yaman. Ini adalah penggunaan UUV pertama yang dilakukan Houthi sejak serangan dimulai pada 23 Oktober".

"CENTCOM mengidentifikasi rudal jelajah anti-kapal, kapal bawah air tak berawak, dan kapal permukaan tak berawak di wilayah Yaman yang dikuasai Houthi dan menetapkan bahwa rudal-rudal tersebut merupakan ancaman nyata terhadap kapal Angkatan Laut AS dan kapal dagang di wilayah tersebut.

Tindakan ini akan melindungi kebebasan navigasi dan menjadikan perairan internasional lebih aman bagi Angkatan Laut AS dan kapal dagang" tulis
Komando Pusat AS, CENTCOM pada 17 Februari dalam Ringkasan kegiatan Laut Merah.

Sumber Berita / Artikel Asli : tribunnews

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved