Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

VIRAL Banser Obrak-Abrik dan Bubarkan Pengajian Ustadz Syafiq Basalamah di Surabaya

 

Pembubaran salah satu pengajian akbar yang akan diisi salah satu penceramah terkenal, Ustaz Syafiq Riza Basalamah viral di media sosial.

Kegiatan yang rencananya digelar di Surabaya pada Kamis (22/2/2024) malam itu batal dilakukan.

Ustaz Syafiq Riza juga angkat bicara dengan peristiwa pembubaran pengajian tersebut.

Padahal ia sudah tiba di Surabaya, namun undangannya berceramah justru terjadi kendala.

Pembubaran pengajian oleh salah satu ormas tersebut viral di Twitter.

Mengutip akun @Zer0Failed, Jumat (23/2/2024), tampak sejumlah kelompok ormas merangsek masuk memaksa penyelenggara untuk menghentikan acara.

"Kajian Ustaz Syafiq Riza Basalamah di Masjid Assalam Purimas, diobrak-abrik oleh Banser. Allah bersama orang-orang yang sabar. Surabaya 22 Feb 2024," tulis caption video tersebut.

Ustaz Syafiq Riza angkat bicara dengan batalnya pengajian yang akan ia isi. Padahal ia sudah berangkat pagi-pagi buta, namun kajiannya dibubarkan ormas.

"Ana (saya) sudah berangkat dari jam 01.00 WIB, dan tiba (di Surabaya) sebelum maghrib, dengan rencana mengisi kajian. Tapi ternyata takdir Allah berkata lain. Maka mohon maaf atas ketidaknyamanan ini buat temen-temen semuanya," ujar Ustaz Syafiq.

Ia juga mendoakan kepada para jamaah yang sudah datang jauh-jauh ke lokasi acara dan berharap mereka semua mendapat pahala atas keputusannya hadir, namun justru tak mendapatkan ilmu dari penceramah.

Bahkan ia juga mendoakan kelompok ormas yang membubarkan kegiatan dakwah itu untuk segera mendapat hidayah.

"Dan semoga Allah berikan hidayah ke teman-teman kita yang masih mungkin belum faham, berbaik sangka sama Allah," tambah dia.

Dalam pembubaran pengajian tersebut, sebenarnya para jamaah sudah berkumpul dan hanya menunggu kedatangan Ustaz Syafiq Riza.

Namun beberapa orang dari ormas lain justru datang sambil berteriak-teriak.

Mereka memaksa masuk dan menuju mimbar tempat panitia memandu acara. Bahkan terlihat adu mulut hingga saling dorong antara jamaah dan kelompok ormas tersebut.

"Jadi yang intoleran sebenarnya siapa?. Kalian selalu teriak ormas paling toleransi tapi sesama muslim aja kalian susah buat bertoleransi," kritik salah satu netizen.

"Ban*er kadang aneh. Gereja dijagain, tapi kajian kaya gini dibubarin. Bukan masalah jaga gereja tapi kegiatan positif dari sodara seiman sendiri malah diobrak-abrik," kata netizen lain.

"Dan orang kafir, tertawa dan tersenyum melihat kelakuan kalian," kata lainnya.

Sementara itu, GP Ansor menjelaskan, alasan membubarkan kajian ustad Syafiq karena pemahamannya yang disebut radikal.

Berikut keterangan lengkap PAC GP Ansor Gunung Anyar:

GUNUNG ANYAR TOLAK HTI !!

PAC GP Ansor Kecamatan Gunung Anyar keberatan atas acara Tablik Akbar di masjid Assalam Purimas Kota Surabaya.

Ustadz Riza Syafiq Hasan Basalamah terindikasi radikal, sedangkan wilayah gunung anyar merupakan lumbung pesantren gudangnya ulama dengan karakter nahdliyin, pasti akan memunculkan konflik dan riak-riak di masyarakat maka dari itu kita perlu melakukan penolakan secara dini karena dapat mengganggu keharmonisan di wilayah gunung anyar.

Bukan persoalan figurnya tapi karena persoalan prinsipnya dalam berdakwah karena dia menghakimi golongan lain. Ceramahnya bertentangan dengan aswaja yang dianut masyarakat kecamatan gunung anyar.



Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved