Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sri Sultan Hamengku Buwono X Minta Presiden Jokowi Jangan Sakiti Megawati, Begini Reaksi Jokowi

 

Belum lama ini beredar video mengenai pernyataan Sri Sultan Hamengku Buwono X agar Jokowi jangan menyakiti Megawati Soekarnoputri.

Pernyataan itu terungkap dari pengamat militer Connie Rahkundini Bakrie saat berbicara di Mimbar Kepirhatinan Bangsa dan Seruan Kebangsaan Purnawirawan TNI-Polri di Jakarta pada Jumat (9/2/2024).

Dalam video yang beredar salah satunya diunggah akun @Yus-197, Connie mulanya bercerita mengenai Jokowi yang sowan ke kediaman Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Ketika tatap muka itu, Jokowi sempat menanyakan mengenai adakah peluang Sri Sultan memediasi pertemuan dengan Megawati Soekarnoputri.

"Jokowi bilang kalau nanti bertemu ibu Mega, Sultan berkenan atau tidak memfasilitasi?" ucap Connie mengulang dialog antara Jokowi dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Lebih jauh, Connie kemudian membeberkan mengenai pernyataan mengejutkan dari Sri Sultan Hamengku Buwono X terhadap Jokowi.

"Ngapain presiden mau ketemu Sultan diterima, ternyata Sultan bilang saya harus terima karena presiden komplain kenapa UGM bersuara, Kata Sultan itu akademisi dan itu hak mereka untuk bicara kebenaran," ungkapnya.

"Yang kedua karena saya melihat wajahnya gelisah, kata Sultan, pak Presiden saya titip ya jangan sakiti ibu Megawati anda boleh bikin apa saja tapi jangan sakiti karena dia putri sang Proklamator karena tanpa ayahanda beliau Indonesia ini tidak ada. Di situ pak presiden terdiam.

"Kenapa saya buka di sini pembicaraan saya dengan Sultan dan kenapa saya bertemu dengan panglima agar supaya please jangan ada cawe cawe angkatan kita aparat kita dan saya yakin kalau ada akan clash dengan rakyat kita. Karena presiden kita ini sudah on going so far," bebernya.

Pernyataan Connie itupun sempat disinggung dalam channel YouTube Tempo bertajuk Bocor Alus pada 10 Februari 2024 lalu.

Serupa dengan apa yang diucapkan Connie, ketika itu jurnalis Tempo Hussein Abri menyebut bahwa Sri Sultan menyampaikan pesan mendalam kepada Jokowi ketika bertemu di Jogja.

"Sultan minta kepada Jokowi jangan pernah mengkhianati ibu Megawati yang merupakan putri Proklamator Indonesia," terangnya.

Diketahui akhir Januari 2024 lalu, Presiden Jokowi menyempatkan sowan ke kediaman Sri Sultan Hamengku Buwono X di Komplek Keraton Yogyakarta.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 1 jam tersebut, Jokowi mengaku pembicaraan yang dibahas salah satunya mengenai kondisi politik nasional terkini.


Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved