Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Siswa SD Tagih Janji Prabowo Soal Makan Siang Gratis, Ini Jawaban Kepala Sekolah

 

Sebuah video siswa Sekolah Dasar (SD) menanyakan makan gratis yang dicanangkan Calon Presiden Prabowo Subianto viral di media sosial. Momen lucu itu direkam oleh seorang guru di Sulawesi Selatan.

Dalam video yang diupload akun Bocil_Bolang di Tiktok, tampak seorang anak mendatangi guru dan kepala sekolahnya ke sebuah ruangan di sekolah.

Dia lantas menanyakan dimana tempat makan siang gratis, seperti janji yang diungkapkan Prabowo di media sosial.

"Dimana makan siang gratis? Kan naik mi Prabowo. Bisa mi toh makan gratis," ujar anak tersebut.

Guru dan kepala sekolah yang mendengar pertanyaan tersebut hanya bisa tertawa. Guru yang merekam video itu kemudian menjelaskan bahwa program tersebut belum terlaksana karena Prabowo belum dilantik.

"Kan belum dilantik, nak," kata guru tersebut.

"Kapan dilantik?," timpal anak tersebut.

"Belum ada pengumuman, nak," jawab guru itu lagi.

Sang guru pun meminta agar anak tersebut menagih janji makan siang gratis kepada kepala sekolah setelah Prabowo dilantik menjadi Presiden.

"Kalau sudah dilantik nanti tagih bu Kepsek bilang kapan makan gratis," ujarnya dengan nada berkelakar.

Seperti diketahui, Capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Gibran punya program utama yaitu membagikan susu dan makan siang gratis jika terpilih.

Dari hasil real count KPU dan Quick Count KPU, pasangan yang diusung koalisi Indonesia Maju ini sudah hampir pasti memenangkan Pilpres 2024. Program makan siang dan susu gratis pun dinanti-nantikan oleh masyarakat.

Ketua Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Budisatrio Djiwandono mengatakan Prabowo Subianto dan Gibran andai terpilih, bisa langsung menganggarkan makan siang di tahun pertama menjabat.

Ia menjelaskan program tersebut bisa terlaksana di pemerintahan Prabowo-Gibran yang akan dilakukan secara bertahap dan mementingkan skala prioritas. Budi juga menegaskan bahwa program itu nantinya tidak akan mengalihkan program lain yang sudah berjalan seperti BPJS dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved