Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Said Didu Titip Pesan ke Menteri AHY: Berantas Mafia Tanah di Makassar!

 

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) siap menjalankan amanah sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.

Dia bahkan berkomitmen melanjutkan kebijakan gebuk mafia tanah untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi investor serta masyarakat.

Pesan ini juga dititipkan Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu kepada AHY. Ia seolah resah dengan mafia tanah yang merajalela sehingga merugikan masyarakat.

"Titip pesan buat Pak Menteri ATR pak @AgusYudhoyono : berantas mafia tanah, termasuk mafia tanah di Makassar," ungkap Said Didu di akun X pribadinya, Kamis (22/2/2024).

Wakil Sekjen Partai Demokrat, Jansen Sitindaon lantas merespon aspirasi Said Didu tersebut.

Menurut Jansen, dalam pidato pertama AHY sebagai menteri ATR/BPN menggantikan Hadi Tjahjanto, terdapat 5 fokus yang diuraikan:

  1. Mengejar Sertifikasi Elektronik (menyelesaikan sengketa tanah, tumpang tindih, praktik melawan hukum yg dilakukan para mafia).
  2. Gebuk Mafia Tanah, Gebuk Mafia Tanah.
  3. Tuntaskan Redistribusi Tanah (untuk Keadilan, Kemajuan, Kesejahteraan).
  4. Soal Carbon Trading.
  5. Mengejar 120 juta bidang program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) .

Presiden Jokowi melantik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/BPN di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Selain itu Jokowi juga melantik Hadi Tjahjanto yang sebelumnya menjabat menteri ATR/BPN sebagai Menko Polhukam menggantikan Mahfud Md.

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 34/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024 yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta, tanggal 20 Februari 2024. (*)

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved