Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ramai soal Hak Angket Kecurangan Pemilu, Adian Napitupulu: Pertemuan Megawati dan JK Pasti Terjadi

 

Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Adian Napitupulu angkat bicara soal pertemuan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dengan mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla alias JK.

“Kita denger aja. Kita ikuti. Pasti terjadi lah, pasti dong,” kata Adian usai bertemu Tim Koordinator Relawan Pemenangan Presiden (TKRPP), di Jakarta, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Jumat, 23 Februari 2023.

Adian menegaskan bahwa PDIP solid dalam rencana menggulirkan hak angket, seperti yang disampaikan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

“Kami kompak, solid, yang ingin kita lakukan adalah membongkar seluruh permainan di belakang ini,” kata Adian.

Seperti yang diketahui, Ganjar Pranowo pertama kali mendorong partai pendukungnya untuk menggunakan hak angket. Dia menilai dugaan kecurangan pada Pemilu 2024 harus disikapi dengan tegas.

Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Keadilan sejahtera yang tergabung dalam Koalisi Perubahan pengusung Anies Baswedan sudah menyatakan dukungan pada Kamis malam, 22 Februari 2024.

Selain itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan tidak mempermasalahkan hak angket tersebut.

“Ya itu hak demokrasi, enggak apa-apa kan,” kata Jokowi ditemui usai Peringatan Hari Pers Nasional di Ancol, Jakarta Utara, pada Selasa, (20/2/2024).

Namun, hak angket tersebut ditolak oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY mengatakan jangan ada prasangka kecurangan. “Kami ingin mengawal pemerintahan Presiden Jokowi dan kami semua sampai dengan tuntas – (berharap) bisa mengejar semua target, termasuk target-target ATR/BPN,” kata AHY usai dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang di Istana Negara pada Rabu, (21/2/2024).

Selain Golkar dan Demokrat, partai pendukung pemerintah seperti Gerindra dan PAN juga menolak hak angket soal pemilu. Mereka menganggap ini upaya yang tak perlu. (Pram/Fajar)

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved