Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Prabowo Janji Kasih Beasiswa 20 Ribuan Anak SMA ke Luar Negeri

 

Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 2, Prabowo Subianto menebar janji untuk memberikan beasiswa kepada sebanyak 20.000-an siswa SMA ke luar negeri.

10 ribu diantaranya akan belajar mengenai kedokteran dan 10 ribuan lainnya untuk belajar science teknologi, engineering dan matematika, biologi serta fisika

Hal itu disampaikan Prabowo dalam memaparkan visi misinya yang dinamai 'Strategi Transformasi Bangsa'. Adapun inti dari strategi itu diklaim untuk meningkatkan kemakmuran bangsa Indonesia, terutama, kata Prabowo, memperbaiki kualitas hidup manusia Indonesia.

"Selama sekolah sampai dari usia dini sampai dewasa. Ini akan mengatasi angka kematian ibu waktu lahir, ini akan mengatasi kurang gizi, anak stunting, ini akan menghilangkan kemiskinan ekstrem. Ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita, minimal sekitar satu setengah sampai 2%," ungkap Prabowo dalam Debat Final Capres 2024, di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Dalam hal ini, Prabowo mengungkapkan bahwa saat ini Indonesia menyatakan bahwa Indonesia saat ini kekurangan Dokter. Dalam catatan Prabowo, Indonesia kekurangan dokter sekitar 140.000.

Oleh karena itu, Prabowo menyinggung mengenai pengembangan Rumah Sakit (RS) di Indonesia termasuk diantaranya adalah RS Modern di setiap Kabupaten atau Kota.

Tak hanya RS Modern, Prabowo dalam visi-misnya juga membangun Puskesmas Modern di setiap desa di seluruh Indonesia. Dengan begitu, kata Prabowo, [ihaknya akan segera mempercepat kekurangan dokter di Indonesia.

Baca: Prabowo Sebut RI Kekurangan 140.000 Dokter, Ini Langkahnya..
"Kita kekurangan sekitar 140 ribu dokter dan itu akan segera kita atasi dengan cara kita akan menambah fakultas kedokteran di Indonesia," ungkap Prabowo.

Prabowo menambahkan, bahwa ia juga akan menambah 300 fakultas kedokteran di Indonesia dari yang saat ini hanya 92 fakultas.

"Kita juga akan akan mengirim 10 ribu anak-anak pintar lulusan SMA kita akan beri beasiswa ke luar negeri untuk belajar kedokteran, dan 10 ribu lagi untuk belajar science teknologi, engineering dan matematika, biologi serta fisika, ungkap Prabowo.

Sumber Berita / Artikel Asli : CNBC Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved