Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Nama Komeng Ramai Jadi Pembahasan Selama Pemilu 2024, Begini Asal Muasal Kata Uhuy yang Melekat

 

Nama komedian Alfiansyah Bustami alias Komeng, saat ini sangat berpeluang besar untuk mendapatkan satu tempat di Senayan.

Caleg DPD RI dapil Jawa Barat, memperoleh suara tertinggi dengan 2.058.928 atau 19,97 persen berdasarkan real count pada Kamis (22/2) pukul 23.01 WIB.

Sosok Komeng yang sudah terkenal sebagai komedian tak pernah lepas dari banyolan. Bahkan, ketika berbincang soal pencalonan dirinya sebagai DPD RI.

Setelah perolehan suara yang mencapai angka fantastis di Pemuli 2024 ini, hal tersebut mengikut untuk jargon andalannya yaitu 'uhuy' yang ikut melejit.

Kata 'uhuy' tak bisa lepas dari sosok Komeng. Dalam sebuah podcast di channel Youtube Doel Sumbang Asli, Komeng menceritakan asal muasal kata 'uhuy'.

Semua ini berawal dari sebuah program acara komedi di salah satu stasiun swasta pada 1996, yakni Spontan.

Sang sutradara para acara tersebut Septian Dwi Cahyo yang ketika itu menjadi sutradara meminta Komeng agar acara Spontan memiliki ciri khas.

"Meng, kita mesti ada sesuatu," kata Komeng.

Komeng pun mengiyakan, dan menurutnya ciri khas itu yang bisa membuat orang langsung mengetahui ketika acara Spontan sudah tayang di televisi.

Baca juga:
Bahas ‘Dirty Vote’, Wanda Hamida: Mengherankan Ketika Film Itu Berusaha Ditutup-tutupi dan Akademisi Ditersangkakan

Kemudian muncullah kata 'uhuy' disandingkan dengan kata 'spontan', di mana ketika ada ucapan 'spontan' langsung disambut dengan 'uhuy'.

"Jadi ada sesuatu, kaya Bang Doel ada sesuatu, wah ini lagunya Bang Doel, begitu juga Spontan, Septian minta itu," jelasnya. (Erfyansyah/Fajar)

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved