Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

MISTERI Terkuak, Ternyata Ini Sosok Dibalik Pencalonan Gibran Sebagai Cawapres Prabowo

 

Lagi, jagat media sosial kembali dihebohkan dengan kabar terkuaknya misteri seorang sosok yang berperan dalam pencalonan Gibran Rakabuming menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Hal tersebut diketahui melalui sebuah unggahan akun media sosial instagram @folkrame yang membeberkan sosok dibalik pencalonan Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres Prabowo Subianto.

Usut punya usut, ternyata sosok tersebuta adalah seorang pendakwah kondang Gus Miftah.

Dalam unggahan tersebut Gus Miftah mengaku bahwa Gibran Rakabuming Raka maju sebagai calon wakil presiden atas usul dirinya kepada Presiden Joko Widodo.

Bahkan, Gus Miftah sudah menjagokan Prabowo dan Gibran sejak bulan puasa tahun lalu atau sekitar bulan April 2023.

Sebelum menghadap Jokowi, kata Gus Miftah, Prabowo Subianto sempat meminta tolong kepada dirinya untuk berdiskusi dengan sang Presiden.

"Waktu ulang tahun di pondok, Mas Prabowo bilang sama saya, 'kalau Gus siapa?'. Saya bilang sama Mas Prabowo, 'Mas Gibran, mas'," ujar Gus Miftah, mengutip unggahan video @folkrame pada Rabu (21/2/2024).

Sebenarnya sang Menteri Pertahanan sudah menghadap Jokowi sebanyak empat kali untuk minta restu agar putranya maju Pemilu 2024.

Namun, Jokowi kukuh menolak. Begitu pula dengan sang istri, Iriana.

"Lantas, beliau bilang, 'bisa nggak Gus minta menghadap Pak Jokowi supaya merelakan Mas Gibran diajak menjadi pendamping Mas Prabowo?'. (Gus Miftah jawab) 'Oke mas, saya akan usahakan," katanya.

Ketika Gus Miftah berdiskusi pun, Jokowi tidak langsung menyetujuinya.

"Pak Jokowi itu langsung beranjak dari tempat duduknya, 'jangan Gus'. Itu spontan. Sambil ngomong ngalor-ngidul, Pak Jokowi bilang, 'Mas Prabowo sudah minta ke saya empat kali, Gus. Tapi saya gak setuju'. Saya ngeyel waktu itu," lanjutnya.

Selain Jokowi, Gibran Rakabuming Raka pun tidak berani mencalonkan diri.

Tetapi pada akhirnya setelah melalui diskusi yang panjang, keduanya mau.

Sontak unggahan tersebut pun menuai sorotan dari netizen, lantaran akibat ulahnya, publik malah memiliki penilaian lain dan menyalahkan Gus Miftah karena dianggap ngotot dengan keputusan awal Jokowi.

"Mungkin memang Jokowi tidak memiliki niat dinasti, Jokowi udah benar, si Gibran belum dicalonkan, tetapi kenapa anda ngotot," kata @harit.


Sumber Berita / Artikel Asli : viva

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved