Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Gelar Aksi 'Tangkap Rocky Gerung', Relawan Jokowi Dinilai Tidak Waras




Pengamat ekonomi Anthony Budiawan menilai relawan Joko Widodo (Jokowi) yang akan menggelar aksi 'Tangkap Rocky Gerung' pada 10 Agustus 2023 mendatang tidak waras.

Pasalnya laporan relawan Jokowi tentang dugaan penghinaan Rocky Gerung sudah ditolak polisi, dan berdasarkan Undang-Undang (UU) yang merasa dihina harus melaporkan kasusnya sendiri. 

"Setelah laporan ke polisi ditolak, sekarang mau gelar aksi tangkap? Anda waras? UU mengatakan, yang merasa dihina harus lapor sendiri ke polisi," jelas Anthony.

"Kaki-tangan, antek, pesuruh, centeng, tidak berhak mewakilkan. 10 ribu orang akan tenggelam oleh massa buruh," sambungnya dikutip WE NewsWorthy dari Twitter pribadinya, Jumat (4/8). 

Sebelumnya, Ketua Barikade 98 yang merupakan relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Benny Ramdhani, mengungkapkan 10 ribu relawan akan menggelar unjuk rasa 'Tangkap Rocky Gerung' pada 10 Agus tus 2023.

Unjuk rasa akan digelar buntut dari Rocky Gerung yang dinilai menghina Presiden Jokowi, dan bertujuan agar menimbulkan efek jera serta memperlihatkan pentingnya penegakan hukum.

"Kita persiapan konsolidasi untuk aksi besar di daerah-daerah dan juga di Jakarta pada tanggal 10. Jadi, karena tanggal 10, ya, 10 ribu lah di Jakarta," kata Benny di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2023) dikutip dari Detik.

"Tuntutannya adalah karena gerakan nasional kita kemarin konsolidasi gerakan nasional tangkap Rocky Gerung ini efek jera pentinglah penegakan hukum," imbuh Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) itu.

Benny mengatakan pernyataan Rocky yang menyebut Jokowi dengan kata bajingan tolol membuat kegaduhan, dan dia yakin kali ini ahli filsafat itu akan diproses hukum.

"Nah, yang dilakukan Rocky Gerung ini kan memantik kegaduhan! Nah, sekarang mana yang lebih waras? Kita menyikapi Rocky Gerung dengan proses hukum daripada cara barbar kita datangi, geruduk, cara kekerasan, enggak lah. Kita ini orang paling fair dalam demokrasi. Nah apa yang disampaikan Rocky Gerung ini meluluhlantakkan kesabaran kita 8 tahun," tuturnya.

"Untuk kali ini ya Rocky Gerung kena batunya deh. Dan saya yakin dia akan diproses hukumlah," tambahnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved