Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies Baswedan Sampaikan 4 Janji Politik di Depan Ribuan Kader PKS di Bandung, Ini Daftarnya


 Bakal calon presiden yang diusung Partai Nasdem Anies Baswedan memberikan empat janji politik saat berorasi di di Lapangan Tegallega Bandung, Jawa Barat, Sabtu (5/8/2023).

Dalam acara tersebut, ribuan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) histeris mendengar empat janji politik . 

"Saat ini harga sembako sangat mahal, maka tahun 2024 harus ada perubahan, ganti orang ganti kebijakan," teriak Anies disambut tepuk tangan Kader PKS.

Anies berkali-kali teriak empat janji politik di Pilpres 2024.

Berikut adalah penjabaran empat janji politik Anies Baswedan

Janji pertama harga pangan tidak akan mahal

Anies minta kader PKS mendukung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) dalam Pilpres 2024 jika ingin sembako tidak malah dan terjangkau. 

Janji kedua terkait kesehatan karena menurut Anies biaya berobat sangat mahal.

"Orang sakit masuk rumah sakit jadi miskin, harusnya pemerintah menjamin kesehatan rakyat.

Janji ketiga adalah lapangan kerja yang memadai tidak seperti saat ini banyak lulusan SMK dan perguruan tinggi tidak bekerja.

"Lapangan kerja sulit, apakah kesulitan akan dilanjutkan? Kalau ingin mudah cari kerja pilih perubahan," teriak Anies disambut massa dengan mauu.

Janji politik keempat terkait kebijakan PPDB yang selalu bermasalah tiap tahun dan merugikan warga khususnya warga kurang mampu. 

Setelah orasi Anies melepas gerak jalan sehat kader PKS yang telah menanti dari jam 06.00 sedangkan dilepas pukul 09.40 namun peserta terlihat semangat termasuk membawa balita.

Bahkan di sela menyapa para pendukkungnya, Anies Baswedan sempat naik Sisingaan dan diarak oleh para simpatisan beberapa saat.

Sementara itu seorang relawan, Aisyah (32) warga Ujungberung, mengaku keukeuh ingin datang meski harus membawa bayi ya karena tidak mungkin ditinggal di rumah sendirian.

"Suami lagi tugas luar kota , saya ingin melihat pak Anies dari dekat, tapi ternyata banyak orang hanya terdengar suaranya saja," ujar Aisyah.

Tak hanya Aisyah, kader PKS lainnya juga terpaksa membawa anak-anak dengan alasan sambil bermain dan ada juga belajar berjuang.

Sebagian peserta jalan sehat berharap ingin mendapat umroh dan doorprize lainnya yang cukup.banyak.

Anies Baswedan Singgung Angka Pengangguran yang Naik 

Anies Baswedan menyoroti pertumbuhan ekonomi saat berpidato dalam acara dialog kebangsaan, di Ballroom Hotel Grand Pasundan, Kota Bandung, Sabtu (5/8/2023).

Anies Baswedan mengatakan pertumbuhan ekonomi makro yang naik, tidak menggambarkan kondisi yang terjadi di masyarakat.

"Kita mensyukuri pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen, Produk Domestik Bruto (PDB) naik 2 kali lipat. Tapi angka makro belum menggambarkan rumah tangga kita," ujar Anies.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi menunjukkan tentang kue yang besar. Sayangnya, kue besar tersebut belum terbagi secara merata. 

"Kenyataannya, menyaksikan ada kelompok yang merasakan kesejahteraan dengan lompatan besar dan mayoritas tidak merasakan. Angka pengangguran naik," katanya.
Pertumbuhan ekonomi, kata dia, bukan hanya tentang angka, tapi kualitas ekonomi dengan tingkat pemerataan yang tinggi.

"Kita dorong pemerataan," ucapnya.

Anies menambahkan, tantangan Indonesia ke depan sangat banyak dan bukan hanya terkait meningkatkan perekonomian. Tapi yang perlu dilakukan yaitu memperluas lapangan pekerjaan bagi masyarakat. (*)

Sumber Berita / Artikel Asli : Tribunnews

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved