Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kata PSI: Pak Jokowi Adalah Kompas Moral Politik Tertinggi di Indonesia!

 


Waketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Andy Budiman menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa menjadi king maker pada Pemilu 2024 nanti.

Hal ini dikarenakan PSI menilai Jokowi sebagai kompas moral politik tertinggi di Indonesia.

"Kenapa PSI tetap menganggap Pak Jokowi ini adalah satu elemen paling penting, kalau Budi (Ketum Projo) tadi menyebutkan the real king maker itu benar banget. Di 2024 Pak Jokowi ini pasti akan jadi the real king maker," kata Andy di diskusi Adu Perspektif detikcom bersama Total Politik, Rabu (17/5/2023). 

"Pak Jokowi itu dalam politik kita hari ini adalah kompas moral tertinggi dalam politik. Kompas moral tertinggi dalam politik Indonesia hari ini adalah Pak Jokowi," tambahnya.

Andy menyebut Jokowi adalah satu-satunya orang yang paling dipercayai rakyat. Hal ini katanya menjadi salah satu fakto PSI tegak lurus kepada Jokowi.

"Satu-satunya orang yang paling dipercayai rakyat adalah Pak Jokowi. Jadi itulah yang menyebabkan kami yakin bahwa pendukung Pak Jokowi tegak lurus pada Jokowi adalah satu sikap yang memang pertama kita ingin selaras dengan apa yang menjadi keinginan rakyat," ujarnya. 

Lebih lanjut, Andy juga mengatakan partainya ingin menjadikan visi Jokowi dijadikan tolak ukur dalam memilih pemimpin di Pemilu 2024 mendatang.

"Kedua, kita ingin agar apa yang menjadi visi Pak Jokowi itu menjadi sesuatu yang penting untuk dipertimbangkan di 2024. Pak Jokowi ini telah menciptakan satu benchmark , satu mistar baru dalam kepemimpinan," ujarnya.

"Dan nanti di 2024, orang itu akan selalu mengingat di mana suara ketika dia memilih capres, mana kandidat yang paling Jokowi senangi," sambungnya.

Ternyata PSI Masih Tunggu Arahan Jokowi soal Capres 

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) diketahui telah menyatakan dukungan terhadap Ganjar Pranowo maju sebagai capres di Pilpres 2024.

Namun secara resmi, PSI masih menunggu arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menentukan capresnya.

"Kalau itu sudah jelas ya bahwa hasil jajak pendapat, jadi kita bikin rembug rakyat kita bertanya kepada pendukung PSI siapa orang yang paling dianggap layak untuk melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi, sebagian besar menyebut Mas Ganjar Pranowo, itu hasilnya sudah kita sampaikan dan itu yang kita tampilkan dari hasil rembug rakyat, jadi itu adalah pendapat atau sikap dari PSI terkait siapa yang paling pantas menjadi calon pengganti Jokowi," kata Waketum PSI Andy Budiman di diskusi Adu Perspektif detikcom bersama Total Politik, Rabu (17/5/2023). 

"Adapun sikap resmi partai, sekali lagi sikap resmi partai kita masih menunggu arah dari Pak Jokowi. Karena sekali lagi, kompas moral politik Indonesia adalah Pak Jokowi," sambungnya.

Selanjutnya, Andy juga mengutip bahwa sebanyak 82 persen masyarakat puas atas kinerja Jokowi berdasarkan salah satu lembaga survei. Hal ini katanya, yang membuat PSI tegak lurus terhadap Jokowi.

"82 persen dukungan masyarakat kepada Pak Jokowi, itu hasil survei lembaga survei Indonesia, menunjukkan bahwa 82 persen masyarakat Indonesia puas dengan kinerja Jokowi, puas itu adalah percaya, bahwa Pak Jokowi ini memang adalah pemimpin yang membela kepentingan rakyat," katanya

"Jadi sikap PSI kalau banyak orang bertanya apa makna tegak lurus pada Pak Jokowi? Tegak lurus pada Pak Jokowi itu bisa dimaknai sebagai sikap tegak lurus pada apa yang menjadi kehendak rakyat," tambahnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : detik

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved