Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pasukan Israel Serang Ratusan Jemaah Palestina yang Iktikaf di Masjid Al-Aqsa


 Pasukan Israel menyerbu jemaah Palestina yang tengah beribadah di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem timur, pada Selasa (4/4) malam. Jemaah dari Palestina terpaksa meninggalkan lokasi akibat serangan tersebut.

Dikutip dari Middle East Eye, lusinan petugas bersenjata berat menyerbu lokasi tersebut dan menembakkan gas air mata serta granat kejut. Lokasi yang diserbu ruangan salat Qilbi, tempat ratusan pria, wanita, anak-anak dan orang tua, menghabiskan malam untuk beribadah di bulan Ramadhan.

Para tentara tersebut menyerang jemaah dengan pentungan dan senjata anti huru-hara, melukai banyak orang. Dilihat dari unggahan kantor berita Palestina, Shehab Agency, serangan itu disebut dilakukan terhadap jemaah dengan kejam.

Menurut informasi dari Bulan Sabit Merah Palestina, pihaknya menerima banyak laporan masyarakat yang terluka di Masjid Al-Aqsa. Organisasi kemanusiaan itu pun mengerahkan tim untuk merawat yang terluka.

Video dari dalam masjid menunjukkan pasukan penjajah Israel memukuli jemaah berulang kali dengan pentungan sementara korban tampak terbaring di lantai. Teriakan minta tolong dari perempuan dan anak-anak terdengar di belakang masjid.

 


اعتداء وحشي على النساء والشبان في المصلى القبلي بالمسجد الأقصى. pic.twitter.com/SI3lLIRKDK

— وكالة شهاب للأنباء (@ShehabAgency) April 4, 2023
Salah satu jemaah wanita yang berada di tempat kejadian mengatakan kepada media lokal bahwa wanita akhirnya dibebaskan, tetapi para pria dipukuli dengan kejam.

“Setiap orang dari mereka dipukuli dengan kejam," kata perempuan tersebut.

Pasukan Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya menangkap puluhan "perusuh" dari Masjid al-Aqsa. Apa yang mereka lakukan diklaim untuk menciptakan ketertiban.

 Pasukan Israel pertama kali memasuki masjid suci ketiga umat Islam setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi itu sekitar pukul 22.00 waktu setempat dan mulai mengosongkan tempat masjid yang digunakan oleh puluhan jemaah untuk iktikaf atau salat malam. Sebelumnya, puluhan ribu orang disebut menghadiri salat Tarawih di lokasi tersebut.


مشاهد مؤلمة جدا لضرب المعتكفين بشكل وحشي داحل المصلى القبلي بالمسجد الأقصى. pic.twitter.com/5cMxdZGrj4

— وكالة شهاب للأنباء (@ShehabAgency) April 4, 2023
Puluhan jemaah tetap berada di lokasi dengan mengunci diri dari dalam untuk menghindari tindakan keras pihak Israel. Tetapi, polisi Israel memecahkan jendela ruangan salat dan menembakkan gas air mata serta granat kejut ke tengah jemaah.

Otoritas Israel mengeluarkan jemaah dari Masjid Al-Aqsa setiap malam sejak awal Ramadhan setelah salat Tarawih berakhir sekitar pukul 21.00 waktu setempat.


 

Palestinians confront Israeli occupation troops' storming of Al-Qibli prayer hall at occupied Jerusalem's Al-Aqsa Mosque pic.twitter.com/StbJLJfkLq

— PALESTINE ONLINE 🇵🇸 (@OnlinePalEng) April 4, 2023
Mereka juga telah membatasi siapa yang dapat memasuki Al-Aqsa. Di mata warga Palestina, pembatasan ini merupakan pelanggaran terhadap kebebasan beragama.

Iktikaf di Masjid Al-Aqsa baru diizinkan di sepuluh hari terakhir Ramadhan. Pembatasan Israel tersebut ditolak keras oleh warga Palestina.

Masjid Al-Aqsa dikelola oleh Dewan Urusan Wakaf Islam di bawah otoritas Yordania di bawah hukum internasional. Namun, Israel menyabotase wewenang Yordania.

Sumber Berita / Artikel Asli : Kumparan

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved