Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Viral Curhat Guru SMP Dimutasi 100 Km dari Rumah: Tolong Saya Pak Presiden!


Video seorang guru SMP Negeri 1 Way Seputih Lampung Tengah dimutasi sejauh 100 kilometer (Km) diduga gegara tak penuhi undangan camat, viral di media sosial.

Guru tersebut bernama Musriyatun. Ia pun meminta pertolongan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Mendikbudristek Nadiem Makarim atas persoalannya itu.

Musriyatun mengaku dimutasi ke tempat yang sangat jauh dari kediamannya, yakni ke SMP Negeri 1 Selagai Linggai, Lampung Tengah.

Ia menyebut pemindahan tugas itu karena guru tersebut tidak menghadiri undangan Camat Seputihbanyak di Nuwo Balak pada 3 Maret 2023 lalu. 

"Tolong saya pak menteri, tolong saya pak presiden. Saya sebagai orang kecil, orang biasa, hanya sebagai guru SMP harus menghidupi tiga anak."

"Tetapi saat ini karena keadaan Kabupaten Lampung Tengah akan melaksanakan konferensi cabang pemilihan ketua muslimat dan saya hanya sebagai ketua muslimat kecamatan, merasa terzolimi."

"Karena tidak memenuhi undangan dari pak camat untuk datang di Nuwo Balak. Saya juga tidak tahu undangan itu untuk apa."

"Tiba-tiba saya mendapat usulan mutasi dari tempat saya bekerja di SMP Negeri 1 Way Seputih," kata Musriyatun dalam video viral yang diunggah akun @terangmedia, dikutip Rabu (8/3/2023).

Mursriyatun mengaku tidak memenuhi undangan itu karena tengah merawat ayahnya yang tengah sakit di kampung. Anaknya juga tengah sakit di Bandar Lampung. 

Saat ia kembali ke rumah pada 4 Maret 2023 mendapatkan dokumen mutasi ke SMP Negeri 1 Selagai Lingga, Lamteng.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?HappyInspireConfuseSad

"Saya mendapat surat keputusan harus pindah ke SMPN 1 Selagai Lingga yang jarak tempuhnya 100 kilo dari rumah. Saya hanya perempuan pak. Saya selama ini tidak pernah menyalahi dinas saya. Apapun saya lakukan sesuai peraturan yang ada," ujar dia sembari menangis.

Musriyatun juga mengaku bekerja dengan baik dengan banyak membantu pemerintah dalam mendirikan sekolah sejak 1994.

"Saya bersama rekan muslimat NU di Seputihbanyak memajukan moral dan membangun mental yang baik," kata dia.

Dia memohon agar tidak dipindah ke SMPN 1 Selagai Lingga.

"Saya mohon, saya tidak mau pindah. Apakah bisa saya tempuh sebagai perempuan sementara saya punya anak SD yang harus saya lindungi setiap hari, tolong pak, tolong saya," tutupnya.

Klarifikasi Camat

Sementara itu, Camat Way Seputih Sahroni mengungkapkan mutasi guru Musriyatun karena beberapa faktor. salah satunya dikarenakan banyak kegiatan Mursiyatun yang dikeluhkan warga.

"Tidak satu atau dua kali saja yang bersangkutan tidak koordinasi setiap kegiatan di kecamatan dan kampung Way Seputih," katanya, Rabu (8/3/2023).

Akibat tak adanya koordinasi, sejumlah kepala kampung di Way Seputih diklaimnya membuat surat laporan keresan dan keberatan.

"Enam kepala kampung di Way Seputih resah dengan aktivitas Musriyatun yang menggelar pengajian di kampung tanpa mengkonfirmasi mereka satu kali pun," ungkapnya.

Di samping itu, lanjut Sahroni, Musriyatun yang merupakan ASN kerap mengadakan kegiatan yang melibatkan politik praktis.

"Pengajian yang digelar yang bersangkutan banyak melibatkan pengurus partai (politik) tertentu. Sehingga itu bertentangan dengan status (netralitas) dia sebagai ASN," ujarnya.

Akibat hal itu, Sahroni mengaku mengajukan surat usulan mutasi kepada Bupati Musa Ahmad tertanggal 30 Januari 2023.

"Sebagai pembina di kecamatan, saya memfasilitasi ke level atas untuk yang bersangkutan bertemu dengan dinas (Disdikbud) di Nuwo Balak (Rumah Dinas Bupati Lamteng) untuk mendapatkan klarifikasi dari ibu Musriyatun," ucapnya.

Sahroni menyampaikan pihaknya telah melakukan upaya pembinaan. Tapi Musriyatun tak hadir karena alasan orangtua sedang sakit.

"Saat itu juga saya datang rumahnya, saya ketemum dengan ayuk beliau bernama Rubi, dia bilang kalau ayahnya sehat dan saat itu sedang mencari rumput," tuturnya.

 


Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved