Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Menerka Makna 'Serba 2' Usai Puan dan Jokowi Bertemu di Istana

 


Ketua DPR RI Puan Maharani menyisipkan kata 'serba 2' usai pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana. Lantas, apa makna 'serba 2' tersebut?

Pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin mengatakan arti dua sebagai bentuk penyatuan pandangan Presiden Jokowi ke PDIP maupun Puan Maharani.

Diketahui, Jokowi kerap digambarkan memiliki pandangan berbeda terkait capres.

"Apapun itu makna tersimbol 2 atau arti dua sejatinya bagaimana sebenanrnya Jokowi bisa memberikan dukungan kepada Puan," kata Ujang saat dihubungi, Jumat (24/3/2023).

Ujang menyebut dukungan Jokowi terhadap capres PDIP dinilai penting untuk Pemilu 2024. Ia menilai kedua pihak akan dilema jika memiliki pandangan yang berbeda.

"Tapi, kalau Jokowi nggak mendukung Puan kalau misal Puan jadi capres juga agak ribet, rumit, agak sulit. Di situ ada dilema PDIP, nah kita tahu bahwa Jokowi punya keinginan sendiri, PDIP juga dalam hal ini Megawati (atau) Puan punya keinginan sendiri," tutur Direktur Eksekutif Indonesia Political Review ini.

"Nah, 2 pihak ini harus disinkronkan, harus disamakan persepsinya, pihak Jokowi dan PDIP. Pertemuan mereka akan bersama-sama dalam konteks memenangkan PDIP maupun memenangkan capres yang diusung PDIP," sambungnya.

Menurut Ujang pertemuan Puan dan Jokowi menandakan hubungan mereka yang baik.

Pernyataan 'serba 2' yang disampaikan Puan, lanjutnya, bermakna menyatukan pandangan yang sebelumnya berbeda.

"Pertemuan itu kan membuat kecurigaan-kecurigaan menjadi cair, membuat hubungan-hubungan tidak baik menjadi baik. Walaupun ujungnya nanti ya setelah di luar pertemuan bisa jadi beda pandangan lagi, paling tidak pertemuan membawa pandangan positif di antara keduanya," kata dia.

Sebelumya, Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengunggah foto pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kedua kader PDIP itu membahas Pemilu 2024 hingga isu-isu nasional terkini.

Puan mengunggah foto pertemuan dengan Jokowi di akun resmi Instagram-nya, Jumat (24/3/2023).

Tak hanya membahas soal pemilu, Puan mengatakan ada sejumlah program legislasi di DPR yang juga dibahas bersama Jokowi.

"Bertemu Presiden Jokowi @jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, membahas beberapa isu nasional. Sebagai Ketua DPR-RI saya terus mendorong sinergi antarlembaga eksekutif dan legislatif yang tidak hanya terkait pelaksanaan fungsi DPR, tapi juga soal menyelesaikan isu-isu nasional termasuk persiapan pemilu tahun depan dan membahas rencana beberapa UU yang penting," kata Puan.

Puan juga membahas rencana pemenangan di Pemilu 2024, sebagai sesama kader PDIP, bersama Jokowi.

Puan turut membahas kerja sama PDIP dengan partai lainnya dalam pertemuan Jokowi.

"Juga sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan saya menyampaikan hal-hal strategis terkait pemenangan Pemilu 2024, dinamika politik nasional terkini dan gambaran kerja sama antarparpol," ujarnya.

Dalam unggahannya, Puan juga menyinggung soal 'serba 2' dalam pertemuan bersama Jokowi. Apa maksud Puan Maharani?

"Dan ternyata ini pertemuan 'serba 2' lho... 2 pemimpin, 2 kader PDI Perjuangan, bertemu di tanggal 2 Ramadan...," kata Puan.

"Semoga pertemuan hari Jumat di awal Ramadan ini membawa berkah dan bermanfaat yaa... Aamiin yaa rabbal alamin," imbuhnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : detik

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved