Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Heboh Depo Pertamina Plumpang Terbakar, Loyalis Anies Ingatkan Penyebab Jokowi-Ahok Menang Pilkada DKI 2012

 


Saat ini publik tengah dihebohkan dengan terbakarnya Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara pada Jumat (3/3/2023) malam lalu, mantan Gubernur Anies Baswedan pun menjadi salah satu pihak yang dianggap ikut bertanggung jawab.

Pasalnya lahan di sekitar Depo Pertamina Plumpang tidak boleh ada pemukiman dalam jarak tertentu, bahkan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pernah mengingatkan Anies Baswedan akan hal ini.  

Namun saat masih menjabat Gubernur, Anies Baswedan malah mengeluarkan IMB (Izin Mendirikan Bangunan) Sementara kepada penduduk Kampung Tanah Merah pada Sabtu (16/10/2021), ini dianggap untuk memenuhi janji kampanye di Pilkada DKI 2017

Sementara itu, loyalis Anies, Andi Sinulingga mengingatkan tentang penyebab Joko Widodo (Jokowi)-Ahok menang di Pilkada 2012, yaitu karena janji politiknya.

"Itu kenapa Jokowi-ahok menang pilkada 2012, karena janji," ungkapnya dikutip WE NewsWorthy dari Twitter @AndiSinulingga, Minggu (5/3).

 

Salah satu janji politik Jokowi-Ahok adalah menata kembali dan merevitalisasi hunian warga di bantaran Sungai Ciliwung Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan, namun tidak terealisasi hingga sekarang.

Hal ini disampaikan seorang warga, Sandyawan, ia menyinggung tentang Keluarahan Bukit Duri yang menjadi bagian dari tim pemenangan pasangan Jokowi-Ahok di Pilkada DKI 2012.

Kemudian ia mulai berbicara janji politik Jokowi. "Waktu itu Pak Jokowi dengan yakin dan penuh penekanan berkata, 'kami tidak akan merelokasi apa lagi menggusur, kami akan menata kembali, kami akan merevitalisasi kampung ini,'" Sandyawan mengenang dikutip dari CNN Indonesia.

Namun hingga terpilih menjadi presiden, Jokowi tidak menunaikan janjinya untuk membuat warga Bukit Duri memiliki kampung deret yang humanis dan terbebas dari banjir, bahkan ketika Ahok menjabat Gubernur DKI, wacana penggusuran malah semakin lantang diteriakkan.


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved