Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bantah Dianakemaskan, Puan Maharani Blak-Blakan Bongkar Perlakuan Megawati


 Ketua DPR RI, Puan Maharani akhirnya angkat bicara soal pandangan banyak pihak yang menyebut capaiannya saat ini karena semata-mata ia anak Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri..

Menurut Puan Maharani, itu semua tidak benar alias hoax.

Ia bahkan mengatakan, meski anak seorang pendiri PDIP, namun tidak lantas itu membuatnya bergelimang keistimewaan khusus untuk berada di pimpinan partai.

"Nggak benar dan nggak seperti itu. (keistimewaan) nggak banget, itu mah hoax," katanya dikutip dari chanel YouTube Kompas TV pada Senin, 27 Maret 2023.

Puan Maharani mengatakan, justru sebaliknya, ia merasa mendapat tantangan berat karena menyandang nama besar keluarga.

"Saya kan harus membuktikan apa saya mampu, ya harus mampu, ya kita tunjukan kita bisa," katanya.

"Jadi ini bukan melulu tentang anak, bukan duduk saja dengan karpet merah aduh berat," sambungnya.

Lebih lanjut Puan Maharani juga mengatakan, bahwa sosok sang ibu akan sangat berbeda ketika berbicara sebagai sosok Ketua PDIP.

"Berbeda, ketika sebagai ketum dan sebagai ibu. Kalau sebagai ibu dan anak kita bisa ketawa, tapi kalau sudah hal yang berkaitan dengan bangsa dan negara kita saklek, saling berdebat."

Apakah Anda pernah merasa ada beban menjadi anak seorang Megawati dan cucu Soekarno?

"Justru itu anugerah buat saya karena enggak semua orang bisa dilahirkan menjadi cucu Bung Karno atau anak dari Megawati.

Bahwa saya kemudian punya tanggung jawab yang lebih, ya saya harus menjalani semua itu. Kalau mampu ya dilakukan, kalau enggak ya berusaha dilakukan.

Saya selalu melihat dulu Bung Karno pernah berkali-kali dibuang ke pengasingan dan tetap bertahan bahkan menjadi proklamator.

Kemudian kalau saya melihat perjuangan ibu saya, karena saya anaknya saya melihat sendiri, saya selalu menguatkan diri saya, waduh kalau ibu dan kakek saya di zaman itu saja kuat masa saya enggak kuat.

Saya dulu pernah ikut juga waktu ibu saya baru mulai PDI, begitu ke mana-mana itu kami naik bus, mobil yang enggak ada AC, panas banget. Pindah-pindah ke sana kemari.

Bahkan pernah juga naik perahu, karena saya anak kecil kan, anak perempuan sendiri, jadi kemana-mana ibu saya sering membawa saya karena enggak ada temennya di rumah. Itu capeknya minta ampun.

Kalau sekarang saya mengeluh karena kelelahan ibu saya selalu bilang, ‘kamu sekarang sudah ada pesawat dulu mamah naik bus naik saja kuat, sekarang kenapa kamu enggak kuat’. Di situ saya, iya bener juga ya malu. Jadi saya harus kuat harus kuat."

Sumber Berita / Artikel Asli : Haluan

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved